Find Us On Social Media :
Start diawali di SPBU 23.331.11 Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang, ditandai dengan pengisian Pertamax Turbo oleh Region Manager Retail Sales II, Riza Pahlefi bersama Sales Area Manager Pertamina Sumsel Babel, Sadli Ario Priambodo. (Ist / Humas Pertamina)

Baru Seminggu Softlaunching Pertamax Turbo, Angka Penjualan di Pangkalpinang Terus Naik

Edwin Sabtu, 24 Oktober 2020 | 14:06 WIB

SonoraBangka.id - "Saya merasa nyamanan pakai Pertamax Turbo. Pernah coba buat touring ke Sabang luar biasa performanya, tanjakan di daerah Padang dan daerah Aceh, gas sedikit langsung naik semuanya. Keiritan dan perbedaan tarikannya juga kami rasakan. Dengan Oktan 98, untuk motor 250 cc," kata Ahmad Riadi salah satu peserta touring Komunitas Yamaha NMax Club Indonesia.

Pria yang sudah malang melintang touring motor bermesin 250 cc itu, bersiap menjajal lagi keandalan Pertamax Turbo dalam touring terbatas bersama komunitas "MAXI OWNER" di Pangkalpinang, Babel, Sabtu (24/10).

Start diawali di SPBU 23.331.11 Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang, ditandai dengan pengisian Pertamax Turbo oleh Region Manager Retail Sales II, Riza Pahlefi bersama Sales Area Manager Pertamina Sumsel Babel, Sadli Ario Priambodo.

Kegiatan ini sekaligus menandai peluncuran Pertamax Turbo di Pangkalpinang, yang telah diujicobakan selama sepekan dimana menunjukkan antusiasme konsumen.

"Alhamdulillah, sejak Pertamax Turbo pertama kali hadir di SPBU Pangkalbalam, Sabtu (9/10), omset saat ini mencapai 500 liter per hari, target kami 1.000 liter per hari. Pertamax Turbo akan hadir juga di Sungailiat dan Toboali Bangka Selatan", ujar Riza.

Para bikers motor Bangka yang terdiri dari lebih 25 motor ini berangkat dari SPBU Pangkalbalam sekitar pukul 10.00 menuju Danau Kaolin Koba dengan jarak sepanjang 140 Km (PP). Seluruh peserta bersemangat dan  antusias menunggangi kendaraannya. Dengan mengusung tema "Motor MAXImal dengan Pertamax Turbo",  dengan tetap memperhatikan rambu lalu lintas, protokol Covid-19 dan aspek keselamatan.

Unit Manager Com. Rel & CSR Sumbagsel, Umar Ibnu Hasan, mengungkapkan bahwa
Pertamax Turbo hadir di Bangka Belitung seiring dengan tingginya  kesadaran konsumen setia Pertamina, menggunakan BBM terbaik di Indonesia untuk menjaga ketahanan mesin kendaraan, dimana hasil pembakaran dari Pertamax Turbo tidak menyebabkan arang pada mesin sehingga asap menjadi lebih bersih.

"Dengan Research Octane Number (RON) sebesar 98, Pertamax Turbo merupakan BBM terbaik di Indonesia saat ini", tambah Umar.

Formula Ignition Boost menyebabkan Pertamax Turbo membuat mesin lebih responsif, meningkatkan akselerasi dan performa mesin. Kadar oktan yang tinggi juga mengakibatkan sempurnanya pembakaran, efisiensi BBM, kecepatan kendaraan menjadi maksimal, kendaraan menjadi lebih nyaman untuk dikendarai.

Pertamina juga senantiasa menjaga stabilisasi udara dengan meluncurkan Bahan Bakar Berkualitas (BBK) ramah lingkungan dengan emisi gas buang berkadar karbon rendah dan dengan kadar sulfur maksimal 50 part per million (ppm) atau setara dengan standar  Euro 4.