Find Us On Social Media :
Pemkab Bangka membagikan masker serta sejumlah bantuan bahan pokok di Pantai Rebo Sungailiat, Selasa (27/10/2020). (Ist/ Humas Pemkab Bangka)

Pemkab Bangka Bagikan Masker dan Sembako Untuk Masyarakat Desa Rebo

Yudi Wahyono Rabu, 28 Oktober 2020 | 09:09 WIB

SONORABANGKA.ID - Tak henti hentinya, Bupati Bangka, Mulkan beserta segenap jajaran Pemkab Bangka memberikan edukasi tentang pentingnya menggunakan masker di masa pandemi seperti saat ini.

Hal ini tercermin saat Bupati Mulkan dan Wakil Bupati Bangka, Syahbudin beserta jajaran membagikan masker dan sejumlah bantuan bahan pokok di Pantai Rebo, Sungailiat, Bangka, Selasa (27/10/2020).

Baca Juga: Hadiri Peringatan Hari Kesehatan Mental Dunia, Mulkan Ajak Jaga Kesehatan

Bantuan tersebut diserahkan kepada sejumlah nelayan dan masyarakat yang ada di Desa Rebo, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Mulkan menyebut pandemi Covid-19 di Kabupaten Bangka banyak memberikan dampak dari segi perekonomian dan kesehatan masyarakat.

Sehingga, Mulkan mengatakan, pihaknya perlu datang langsung untuk melihat langusng kondisi masyarakat Rebo dan memberi bantuan bagi masyarakat yang terdampak.

"Pada hari ini kami langsung berada di tengah-tengah masyarakat, khususnya masyarakat kita yang ada di Desa Rebo," kata Mulkan dalam sambutannya.

Mulkan juga mengungkapkan bahwa kehadiran Pemkab Bangka di Desa Rebo ini untuk menyapa dan bersilahturahmi, serta mengimbau seluruh masyarakat yang ada di Desa Rebo untuk selalu menjaga kesehatannya.

"Karena di hari ini disamping pembagian masker, kita juga membagikan sembako. Kita ingin pendataan secara langsung, agar bantuan ini diterima oleh masyarakat Desa Rebo," tutur Mulkan.

"Jadi kemarin ada pendataan itu tidak ada kepentingan pak, hanya kita untuk membagi sembako supaya tertib dan lancar," imbuh Mulkan.

Dengan pembagian masker ini, Mulkan berharap seluruh masyarakat dan nelayan dihimbau untuk selalu menggunakan masker mulai dari keluar rumah hingga hendak pergi ke laut.

Menurutnya, menjaga kesehatan sangat penting baik untuk keluarga dan untuk diri sendiri. Sebab, di masa pandemi ini kesehatan sangatlah harus dijaga mengingat virus yang dihadapi tak kasat mata dan menyerang siapa saja.

Selain itu, Mulkan juga mengingatkan bahwa pandemi ini harus tetap dihadapi dengan protokol kesehatan yang ketat agar tetap bisa menjalankan aktivitas sehari hari.