Bupati Bangka, Mulkan saat menghadiri peringatan Hari Kesehatan Mental Dunia di Pantai Tikus Emas Sungailiat, Selasa (27/10/2020)
Bupati Bangka, Mulkan saat menghadiri peringatan Hari Kesehatan Mental Dunia di Pantai Tikus Emas Sungailiat, Selasa (27/10/2020) ( Ist/ Pemkab Bangka)

Hadiri Peringatan Hari Kesehatan Mental Dunia, Mulkan Ajak Jaga Kesehatan

27 Oktober 2020 15:21 WIB

SONORABANGKA.ID - Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka menggelar senam bersama sekaligus cek kesehatan gratis di Pantai Tikus Emas Sungailiat, Selasa (27/10/2020). 

Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan untuk memperingati Hari Kesehatan Mental Dunia yang diperingati setiap tanggal 10 Oktober.

Bupati Bangka, Mulkan menuturkan perlu adanya perlindungan bagi para pasien gangguan mental. Sehingga, Pemerintah daerah harus hadir memberikan perlindungan dan membantu meringankan beban keluarga.

"Jadi, kita harus sama-sama dalam penanganan terhadap masyarakat kita, yang katakanlah terganggu daripada mental kejiwaan ini. Sesuai dengan tema kita Masyarakat Sehat, SDM Unggul, ya ini yang kita harapkan bersama," kata Mulkan dalam sambutannya.

Selain itu, Mulkan juga mengajak ASN dan para undangan serta seluruh masyarakat Bangka untuk terus menjaga kesehatan baik mental maupun kesehatan jasmani diri sendiri maupun keluarganya.

"Mengajak kita semua, mari kita sama-sama untuk menjaga kesehatan kita, karena kesehatan ini sangat penting bagi kita, sangat mahal bahkan tidak ternilai harganya bagi kita," kata Mulkan.

Senam Bersama peringatan Hari Kesehatan Mental Dunia di Pantai Tikus Emas Sungailiat, Selasa (27/10/2020)

 

Dalam kesempatan ini, Mulkan bersama Ketua TP PKK Bangka turut serta melakukan senam bersama dan menyerahkan penghargaan kepada pengurus atau pendamping pasien yang mengalami gangguan mental.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm