Find Us On Social Media :
Ilustrasi (Kompas.Com)

Anda Harus Tahu 10 Kebiasaan Pagi Untuk Bantu Turunkan Berat Badan

Jemmy Indrawan Senin, 18 Januari 2021 | 09:01 WIB

SonoraBangka.Id - Menurunkan berat badan terkadang terasa mustahil untuk apa pun tujuannya. Padahal, mengurangi berat badan beberapa kilogram tidak harus sepenuhnya mengubah pola makan dan gaya hidup saat ini.

Faktanya, membuat beberapa perubahan kecil pada rutinitas pagi dapat membantu menurunkan berat badan Anda dan mempertahankannya.

Berikut ini adalah beberapa kebiasaan pagi sederhana yang baik dimasukkan ke dalam keseharian Anda untuk membantu upaya penurunan berat badan:

  1. Makan sarapan protein tinggi

Ada alasan bagus mengapa sarapan dianggap sebagai makanan terpenting dalam sehari. Pasalnya, apa yang Anda makan untuk sarapan dapat menentukan asupan makanan sepanjang hari.

Ini menentukan apakah Anda akan merasa kenyang dan puas sampai makan siang. Melansir Health Line, makan sarapan berprotein tinggi dapat membantu mengurangi rasa lapar dan membantu menurunkan berat badan.

Dalam sebuah penelitian pada 20 remaja perempuan, makan sarapan berprotein tinggi dapat mengurangi “mengidam” makanan setelah makan lebih efektif daripada sarapan berprotein normal.

Studi kecil lainnya menunjukkan bahwa makan sarapan berprotein tinggi dikaitkan dengan lebih sedikit penambahan lemak dan pengurangan asupan harian dan rasa lapar, dibandingkan dengan sarapan berprotein normal.

Protein juga dapat membantu penurunan berat badan dengan menurunkan kadar ghrelin, “hormon kelaparan” yang bertanggung jawab untuk meningkatkan nafsu makan.

Faktanya, sebuah penelitian pada 15 pria menemukan bahwa sarapan berprotein tinggi menekan sekresi ghrelin lebih efektif daripada sarapan tinggi karbohidrat.

Jadi, untuk membantu memulai hari Anda dengan awal yang baik, pertimbangkan untuk mengonsumsi sumber protein, seperti telur: