Find Us On Social Media :
Ade Mustikiana Oktafiani, Vivi Oktavia Riski dan Firanda pemain Tim Sepakbola Putri PON Bangka Belitung yang berada di Timnas. (IST)

Hari Ini Semi Final Sepakbola Putri PON XX Papua, Fila Optimistis Babel Akan Kalahkan Tuan Rumah

Ria Kusuma Astuti Sabtu, 9 Oktober 2021 | 09:37 WIB

SONORABANGKA.ID - Tim PON XX Papua dari  Bangka Belitung (Babel) optimistis mengalahkan tuan rumah Papua dan melaju ke final cabang olahraga Sepakbola Putri pada PON XX 2021 di Papua.

Pelatih Kepala Tim Sepakbola Putri PON Bangka Belitung Fila Hadianto menyebutkan untuk mengamankan satu tiket partai final, anak asuhnya siap tempur dan akan tampil habis-habisan di semi final yang akan digelar hari ini, Sabtu (9/8) di Stadion Katapal Merauke.

Ia mengatakan yang paling harus diantisipasi pemain Babel dari lawan yakni adalah status Papua sebagai tuan rumah.

"Tentunya Papua telah melakuan persiapan maksimal, namun sebagai tuan rumah banyak hal yang menguntungkan mereka termasuk dukungan penuh penonton," ujar Fila Hadianto kepada Bangka Pos, Jumat (8/10).

Ia pun menuturkan pemain yang akan diturunkan melawan Papua tak jauh berbeda dengan tim saat menang 3-0 atas Kalimantan Tengah di babak penyisihan Grup B.

Tetapi salah satu pemain andalan yakni Vivi Oktavia Rizki kondisinya belum pulih 100 persen dari cidera engkel.

Selain Vivi seluruh pemain sudah dalam kondisi siap tanding dan akan berusaha memberikan yang terbaik untuk Bangka Belitung.

"Line up tak jauh beda saat menang lawan Kalimantan Tengah satu pemain andalan kita masih cidera dan peluangnya fifty-fifty untuk bisa turun," kata Fila.

Indra Maulana Ketua Asprov PSSI Bangka Belitung minta agar para pemain lepas ketika menghadapi Papua.

Sebab tinggal selangkah lagi babak final akan digapai dengan lebih dulu mengalahkan tuan rumah Papua.