Find Us On Social Media :
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra. (Bangkapos.com/Arya Bima Mahendr)

Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Tersisa 10 Orang

Ria Kusuma Astuti Kamis, 18 November 2021 | 06:10 WIB

SONORABANGKA.ID - Saat ini kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Bangka terus mengalami penurunan dari hari ke harinya. Bahkan per hari ini, Rabu (17/11/2021), hanya tinggal 10 kasus aktif saja.

Hal tersebut disampaikan oleh Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra lewat rilis yang dikirimkan kepada Bangkapos.com

Ia menyampaikan bahwa pada hari ini terdapat 2 orang yang terkonfirmasi positif covid-19.

"Untuk yang sembuh 0 dan meninggal dunia juga 0," ucap Boy.

Dengan begitu, jumlah keseluruhan yang sudah terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Bangka sampai saat ini adalah sebanyak 9.813 orang, sembuh sebanyak 9.440 orang dan meninggal dunia sebanyak 363 orang.

Sementara itu, untuk 10 orang kasus covid-19 yang masih aktif hingga saat ini sebagian besar berasal dari Kecamatan Sungailiat.

"Sungailiat ada 5 orang, Riau Silip 1 orang, Puding Besar 1 orang, Pemali 1 orang dan Belinyu 2 orang. Sementara Mendo Barat, Merawang dan Bakam tidak ada kasus sejak 2 minggu terakhir," ucapnya.

Oleh sebab itu, dirinya berharap agar Kabupaten Bangka dapat segera kembali menjadi zona hijau atau zona aman.

Diakuinya, sampai saat ini pihaknya terus melakukan upaya-upaya penanganan covid-19 seperti operasi yustisi prokes covid-19, penyekatan di wilayah perbatasan dan giat vaksinasi yang juga terus dilakukan baik di tingkat perkotaan, kecamatan hingga ke pedesaan.

"Bahkan setiap hari Minggu juga kami lakukan kegiatan vaksinasi di tempat-tempat wisata, terutama di pantai," ujarnya.