Find Us On Social Media :
Merchandise BTS (GRID.ID/Yussy Maulia )

ARMY Wajib Merapat, Ini Rekomendasi Merchandise BTS yang Bisa Jadi Koleksi Keren

Evi Nurfadiyah Jumat, 18 Maret 2022 | 20:11 WIB

SonoraBangka.ID - Siapa yang enggak tahu Bangtan Sonyeondan (BTS)? Belakangan ini, nama boy group asal Korea Selatan tersebut sedang naik daun. Penggemarnya pun datang dari berbagai kalangan, baik remaja maupun orang dewasa.

Sejak debut pada 2013, BTS memang mendedikasikan karya-karyanya untuk menyasar pasar musik internasional. Enggak heran jika nama BTS meroket hingga ke luar Korea Selatan, termasuk Indonesia.

Namun, popularitas BTS di ranah musik internasional enggak didapat dalam sekejap mata. Group musik Korean Pop (K-Pop) ini harus melalui perjalanan panjang di industri musik hingga akhirnya bisa menempati posisi nomor satu di Billboard Hot 100, serta menjadi nominasi pertama untuk ajang Grammy Awards.

Untuk memanjakan para ARMY--sebutan untuk penggemarnya--BTS pun kerap merilis merchandise dalam berbagai bentuk, mulai dari photobook sampai lightstick. Kini, berkat loyalitas BTS kepada penggemar, keanggotaan ARMY pun berkembang sangat luas.

Nah, buat kamu yang mengaku ARMY sejati, jangan sampai ketinggalan untuk mengoleksi merchandise-merchandise keren dari BTS. Selain bisa dijadikan pajangan apik di kamar, merchandise ini juga bisa bikin kegiatan fangirling kamu lebih berkesan.

Apa saja? Yuk, simak rekomendasinya berikut.

  1. BTS Photobook The Fact 2021

Pada 2021, BTS merilis photobook special edition yang dijual dengan jumlah terbatas, yakni BTS Photobook The Fact 2021.

Menjadi ARMY sejati tentu rasanya kurang afdol kalau belum memiliki photobook eksklusif ini.

Setelah BTS Photobook The Fact 2021 versi pertama menampilkan momen spesial BTS dengan The Fact Music Award 2020, BTS akan kembali merilis versi baru dari photobook tersebut. Pemotretan untuk photobook terbaru ini diambil oleh Kim Jae Won, yang merupakan fotografer terkenal dari agensi artis VOTT.

Menariknya, photobook dengan 160 halaman tersebut dilengkapi dengan mini bromidephotocard, dan poster eksklusif.