Find Us On Social Media :
Ilustrasi tempat tidur, tempat tidur minimalis.(UNSPLASH/SPACEJOY) (kompas.com)

5 Aturan Penempatan Tempat Tidur yang Baik Berdasarkan Feng Shui

Oliver Doanatama Siahaan Senin, 11 Juli 2022 | 19:58 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Kamar tidur adalah ruangan yang paling penting di rumah. Bagaimana tidak, kita menghabiskan setidaknya sekitar delapan jam sehari untuk beristirahat di dalamnya.

Dilansir Fengshuied, Senin (11/7/2022), penempatan tempat tidur juga harus diperhatikan, termasuk menurut filosofi feng shui.

Fokus penempatan tempat tidur dalam feng shui adalah untuk menghindari energi negatif dan berbahaya daripada memanfaatkan energi positif dan menguntungkan.

Ini berarti bahwa tujuan utama penempatan tempat tidur feng shui adalah untuk mencegah nasib buruk alih-alih mendorong keberuntungan.

Hanya dengan menghindari hal atau energi buruk, seseorang dapat berada dalam kondisi prima untuk memanfaatkan yang baik.

Berikut adalah beberapa aturan penempatan tempat tidur feng shui yang berlaku untuk setiap kamar tidur.

1. Jangan ada jendela di belakang kepala tempat tidur dan di depan tempat tidur

Ada begitu banyak hal yang salah dengan memiliki jendela di belakang kepala tempat tidur. Pertama, pertimbangkan bahwa jendela adalah pembukaan jalur yang jelas dari mana energi secara langsung memasuki bangunan.

Dengan demikian, jelas bukan ide yang baik untuk membuat kepala Anda menanggung beban kekuatan energi tidak peduli apakah itu positif atau negatif.

Kedua, jendela juga kurang kedap suara dan kurang terisolasi daripada dinding biasa. Ini berarti bahwa gangguan di luar dapat dengan mudah menyebabkan penghuni ruangan tersebut mengalami tidur yang buruk.