Find Us On Social Media :
Ilustrasi Tiktok (PIXABAY )

Hati-hati Predator Online, Ini Risiko Unggah Konten Anak di Medsos

Riska Tri Handayani Senin, 1 Agustus 2022 | 16:02 WIB

SonoraBangka.id - Seorang TikTokers cilik berusia 3 tahun menginspirasi gerakan di media sosial untuk menghapus konten yang berkaitan dengan anak.

Gerakan tersebut kemudian diterapkan seorang pengguna TikTok lainnya bernama Makayla Musick, yang baru-baru ini mengumumkan bahwa dia akan berhenti memublikasi aktivitas sehari-hari yang dilakukan anaknya.

"Saya baru saja melihat unggahan di Tiktok dan benar-benar terkejut dengan ceritanya dan telah memutuskan bahwa saya perlu melindungi putri saya," katanya, seperti dilansir Foxnews.

TikTokers cilik dengan akun @wren.eleanor sebelumnya sukses mencuri perhatian warganet sampai memiliki 17 juta followers di media sosial berbasis video singkat itu. Melalui akun yang dikendalikan oleh ibunya, Jacquelyn.

Dia sering membagikan berbagai aktivitas keseharian yang dilakukan Wren seperti balita normal lainnya. Beberapa di antaranya pun terdapat konten bersponsor.

Setelah gerakan itu viral, Jacquelyn, sang ibu mulai menghapus beberapa konten yang berkaitan dengan Wren. Begitu pula pada ibu-ibu lain yang sering membagikan aktivitas anaknya di media sosial.

Itu semua karena ada rasa khawatir tentang kejahatan online yang mungkin bisa menerpa sang anak melalui fitur "simpan" yang tersedia di TikTok.

Fitur "simpan" di TikTok yang mengkhawatirkan

Lihat Foto Ilustrasi TikTok, beberapa cara mendapatkan uang dari TikTok yang bisa Anda coba untuk menambah penghasilan(PIXABAY) Seorang TikTokers dengan akun @hashtagfacts telah mencatat bahwa video Wren mengenakan kemeja oranye telah disimpan lebih dari 45.000 kali oleh pengguna TikTok lainnya.