Find Us On Social Media :
Ilustrasi kamar tidur, TV di kamar tidur(SHUTTERSTOCK/Beyond Time) (KOMPAS.COM)

Mengapa TV di Kamar Tidur Buruk Berdasarkan Feng Shui? Ini Penjelasannya

Oliver Doanatama Siahaan Kamis, 4 Agustus 2022 | 22:50 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Dalam feng shui, punya TV di kamar tidur dianggap buruk, tetapi aturan itu tidak selalu sesuai dengan gaya hidup modern.

TV adalah fitur populer di kamar tidur untuk membantu melepas lelah dan bersantai setelah hari yang panjang, bahkan membantu beberapa orang tertidur.

Walau dapat menyingkirkan TV di kamar tidur untuk meningkatkan feng shui, ada beberapa cara meningkatkan atau menyebarkan energi yang dihasilkannya sehingga tidak mengganggu energi chi ruang. 

Mengapa TV di kamar tidur buruk menurut feng shui?

Ada lebih dari satu prinsip feng shui yang mengatakan penggunaan TV di kamar tidur adalah buruk karena berkaitan dengan energi dan mengganggu tidur. 

Dilansir dari Love to Know, Kamis (4/8/2022), salah satu pertimbangan melarang penggunaan TV di kamar tidur menurut feng shui adalah reflektifitas atau dianggap sebagai cermin. Berikut beberapa alasan TV tidak boleh ada di kamar tidur.     

Sama dengan cermin, TV di kamar tidur dapat mengganggu aliran chi di dalam ruangan. Permukaan reflektif dapat memantulkan aliran chi positif keluar dari ruangan melalui pintu atau jendela. Padahal, chi positif diperlukan untuk menikmati tidur. 

Sebuah kepercayaan feng shui umum tentang cermin dan TV di kamar tidur dapat membuat koneksi ke proyeksi astral.

Diyakini bahwa ketika jiwa keluar dari tubuh saat tidur, refleksi mungkin mengejutkan jiwa dan berisiko membahayakan tubuh. 

Keyakinan feng shui menyarankan tidak menggunakan cermin dan TV yang memantul ke tempat tidur karena dapat menumbuhkan perselingkuhan bagi pasangan yang menikah.