Find Us On Social Media :
MacBook Air 2022 meluncur di WWDC 2022 (Apple)

MacBook Air dengan Chip M2 Sudah Bisa Dibeli di Indonesia, Ini Harganya

Marselus Wibowo Selasa, 13 September 2022 | 08:20 WIB

SonoraBangka.ID - Laptop MacBook Air dengan chip M2 akhirnya resmi hadir di Indonesia hari ini, Senin (12/9/2022), setelah diluncurkan Apple pada Juni lalu.

MacBook Air M2 hadir di Indonesia lewat salah satu mitra distributor resmi Apple, Erajaya Swasembada. Mulai hari ini, konsumen di Indonesia sudah bisa membeli MacBook Air dengan chip M2 di toko iBox maupun situs resmi iBox.

"MacBook Air. Desain baru. Standar baru. Bertenaga super berkat chip M2 generasi berikutnya. MacBook Air dengan Chip M2 kini tersedia di iBox dengan harga mulai dari Rp 874.959/ bulan," demikian keterangan iBox dikutip dari Instagram iBox Indonesia.

MacBook Air 2022 ini tersedia dalam dua opsi penyimpanan, yaitu 256 GB dan 512 GB. Sementara warnanya tersedia dalam empat opsi warna, meliputi Midnight, Starlight, Space Grey dan Silver.

MacBook Air dengan chip M2 sudah tersedia di situs iBox dan sudah dapat dibeli oleh konsumen. Selain menyedikan opsi kirim langsung setelah melakukan transaksi di situs iBox, konsumen juga bisa memilih opsi ambil di toko iBox terdekat dari lokasinya.

Ada pula opsi pembelian MacBook Air M2 dengan metode cicilan. Namun simulasi cicilannya menyesuaikan bank yang dipilih konsumen.

Untuk harga MacBook Air M2 2022, menyesuaikan opsi memori yang dipilih kosumen. Berikut rinciannya.

Harga MacBook Air M2 di Indonesia

Spesifikasi MacBook Air M2

MacBook Air dengan chip M2 diluncurkan Apple dalam konferensi pengembang tahunan Worldwide Developers Conference (WWDC) pada Juni lalu.

Laptop ini hadir dengan chipset baru yaitu Apple M2 sebagai suksesor dari chip M1. MacBook Air M2 atau disebut juga MacBook Air 2022 menjadi laptop pertama yang ditenagai oleh chip M2.

Apple M2 sendiri menawarkan kecepatan yang lebih cepat hingga 40 persen dibanding M1. Secara teknis chip Apple M2 dibangun dengan arsitektur 5 nm gen 2 dan memiliki CPU 8 core serta GPU dengan core yang lebih banyak dibanding M1, yaitu hingga 10 core.