Find Us On Social Media :
Pebalap Pramac Racing Jorge Martin beraksi pada MotoGP Thailand 2022 di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Jumat (30/9/2022). Terkini, Martin bakal berlaga pada MotoGP Malaysia 2022 pada Minggu (23/10/2022).(AFP/MANAN VATSYAYANA) (KOMPAS.COM)

Hasil Kualifikasi MotoGP Malaysia 2022, Martin Meraih Pole Position

Oliver Doanatama Siahaan Sabtu, 22 Oktober 2022 | 18:57 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Jalannya sesi kualifikasi pada MotoGP Malaysia 2022 di Sirkuit Sepang penuh dengan drama. Walau demikian Jorge Martin berhasil meraih pole position.

Pebalap tim satelit Ducati ini tak hanya mencatatkan waktu tercepat. Martin juga berhasil memecahkan rekor catatan waktu di Sirkuit Sepang dengan 1 menit 57,790 detik.

Posisi kedua ditempati oleh Enea Bastianini. Sejak sesi latihan bebas memang Bastianini punya peluang lebih baik untuk start dari barisan terdepan.

Sedangkan posisi ketiga, ditempati oleh Marc Marquez. Uniknya, pebalap Repsol Honda ini sebelumnya harus melewati Q1. Dia terbantu juga karena sempat mengikuti di belakang Francesco Bagnaia.

Marco Bezzecchi tidak cukup kencang untuk start dari baris pertama, tapi dia akan memulai balapan dari urutan keempat. Sedangkan posisi kelima, ditempati oleh Alex Rins yang menjadi pemenang pada seri sebelumnya.

Luca Marini juga tampil konsisten dan akan start dari posisi keenam. Posisi ketujuh masih ditempati oleh didikan VR46 Riders Academy, yakni Franco Morbidelli. Jadi pemandangan yang cukup jarang terlihat dengan Morbidelli start dari sepuluh besar.

Maverick Vinales akan start dari posisi kedelapan. Pebalap Aprilia ini juga tidak bisa dipandang sebelah mata.

Para pebalap yang ada di tiga besar klasemen sementara MotoGP 2022 malah start dari tengah barisan. Bagnaia dari posisi kesembilan, Aleix Espargaro urutan kesepuluh, sedangkan Fabio Quartararo ada di posisi keduabelas.

Performa ketiga pebalap tersebut cukup seimbang di Sirkuit Sepang. Sehingga, perhatian bisa saja tidak pasa barisan terdepan, namun di mana pun ketiga pebalap ini berada.

Hasil Kualifikasi MotoGP Malaysia 2022