Find Us On Social Media :
Pebalap Pramac Racing Jorge Martin beraksi pada MotoGP Thailand 2022 di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Jumat (30/9/2022). Terkini, Martin bakal berlaga pada MotoGP Malaysia 2022 pada Minggu (23/10/2022).(AFP/MANAN VATSYAYANA) (KOMPAS.COM)

Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia 2022, Jorge Martin Berhasil Pole Position

Oliver Doanatama Siahaan Sabtu, 5 November 2022 | 22:41 WIB

SONORABANGKA.ID - Gelaran MotoGP Valencia 2022 diyakini akan menyuguhkan balapan yang seru. Apalagi, dengan Jorge Martin berhasil meraih pole position saat sesi kualifikasi di Sirkuit Ricardo Tormo.

Martin memang sangat diuntungkan dengan postur tubuhnya yang kecil. Sehingga, tidak sesulit rival-rivalnya yang mempunyai postur tubuh lebih tinggi.

Marc Marquez akan menempati posisi kedua untuk start pada seri terakhir ini. Sedangkan posisi ketiga, ditempati oleh Jack Miller yang terjatuh beberapa menit sebelum sesi kualifikasi berakhir.

Posisi keempat akan diisi oleh Fabio Quartararo. Pebalap Monster Energy Yamaha ini harus menang dan berharap keajaiban terjadi untuk bisa mempertahankan gelar juara dunia.

Sementara posisi kelima, akan diisi oleh Alex Rins yang berharap bisa memberikan kemenangan atau podium terakhir bagi Suzuki sebelum pamit dari MotoGP.

Maverick Vinales yang datang dari Q1 berhasil terus mempertajam catatan waktunya dan akan start dari posisi keenam. Sedangkan posisi ketujuh, ditempati oleh Brad Binder.

Francesco Bagnaia harus kerja keras saat balapan nanti karena akan start dari posisi kedelapan. Bagnaia cuma perlu finis minimal di posisi ke-14 untuk menjadi juara dunia MotoGP yang baru.

Johann Zarco yang terjatuh pada sesi kualifikasi akan start dari posisi kesembilan. Melengkapi sepuluh besar, ada Aleix Espargaro yang memiliki peluang besar mempertahankan peringkat ketiganya di klasemen.

Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia 2022

1 Jorge Martin Pramac Ducati (GP22)