Find Us On Social Media :
Ilustrasi cermin di kamar tidur. (SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA) (KOMPAS.COM)

Cermin Tidak Boleh di Kamar Tidur Berdasarkan Feng Shui, Kenapa?

Oliver Doanatama Siahaan Sabtu, 5 November 2022 | 22:55 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Cermin merupakan elemen dekorasi yang paling mudah digunakan untuk memberikan kesan terang dan lapang pada ruangan.

Tapi, menurut feng shui, cermin tidak boleh diletakkan di beberapa area di rumah, salah satunya kamar tidur. Mengapa? 

Pakar spiritual menjelaskan bahwa cermin dan tidur memiliki hubungan dengan kematian, jadi lebih baik membatasi kekuatannya saat Anda berada dalam kondisi paling rentan.

Namun, kalau Ada cermin di kamar tidur, harus ditutupi dengan kain. Tindakan menutupi cermin dalam semalam adalah sesuatu yang dilakukan di berbagai budaya dan di kepercayaan di seluruh dunia.

Anthony Perrotta, astrolog dari AP Astrology, menjelaskan, cermin sering dilihat sebagai portal ke ruang liminal dan dunia lain. Cermin memiliki kekuatan untuk mencerminkan apa yang terjadi jauh di alam bawah sadar seseorang.

"Namun, sementara ide cermin kamar tidur luar biasa untuk memantulkan cahaya pada siang hari, mereka paling kuat ketika dipasangkan di kamar tidur," kata para ahli dikutip dari Homes and Gardens, Sabtu (5/11/2022). 

Karena tidur telah dilihat sebagai kematian kecil dalam budaya kuno, menutupi cermin membantu menjaga roh Anda meninggalkan tubuh atau menyambut roh lain ke rumah atau dunia mimpi Anda. Ini membantu dalam istirahat dan membawa Anda dengan aman hingga pagi hari. 

Cermin dapat mengganggu tidur

New York Times Bestselling author, Christy Whitman, menjelaskan, selain hubungannya dengan kematian, cermin dapat mengganggu feng shui kamar tidur karena dapat membuat Anda tetap terjaga pada malam hari.

"Di dunia feng shui, ketika memiliki cermin yang memantul di tempat tidur saat Anda tidur, energi Anda menjadi dua kali lipat dan memantul ke sekeliling sehingga sulit menemukan ketenangan dan istirahat yang kita butuhkan sebagai manusia," ucap Christy.