Find Us On Social Media :
Ilustrasi ruang kerja di rumah. (Shutterstock/SeventyFour) (KOMPAS.COM)

6 Cara Menata Ruang Kerja untuk Mendorong Kesuksesan Berdasarkan Feng Shui

Oliver Doanatama Siahaan Kamis, 10 November 2022 | 19:16 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Feng shui adalah ilmu Tiongkok kuno yang digunakan untuk mengatur barang-barang dan menata ruangan di rumah agar energi positif bisa mengalir. 

Ruang keluarga dan kamar tidur sering menjadi ruangan yang dapat penataan dengan cara feng shui. 

Tapi, selain kedua ruangan tersebut, ruang kerja di rumah juga perlu mendapat penataan dan desain sesuai feng shui demi memberi kenyamanan bekerja serta menunjang kesuksesan karier. 

Stres pekerjaan menjadi masalah yang sering dialami banyak pekerja urban saat ini, terlebih mereka yang bekerja dari rumah atau (WFH). 

Karena itu, perlu menata ruang kerja semenarik mungkin dan menerapkan feng shui di dalamnya. 

Dikutip dari Home and Decor, Rabu (9/11/2022), berikut cara menata ruang kerja menurut feng shui untuk mendorong kesuksesan karier.    

Tempatkan elektronik kantor di sebelah kiri

Cara menarik keberuntungan dan energi positif di tempat kerja adalah meletakkan ponsel atau komputer di sebelah kiri tempat duduk di ruang kerja.

Alasannya, sisi kiri adalah milik Naga Hijau yang memberi kemakmuran dan harmoni di ruang kerja.

Sisi kanan adalah milik Macan Putih yang akan menarik lebih banyak tantangan di tempat kerja, kecuali jika Anda berada dalam posisi memerintah atau selalu berurusan dengan otoritas yang sulit.