Find Us On Social Media :
Ilustrasi simbol naga. (SHUTTERSTOCK/MAUVRIES) (KOMPAS.COM)

8 Simbol Feng Shui Populer dan Maknanya, Yin dan Yang sampai Naga

Oliver Doanatama Siahaan Jumat, 25 November 2022 | 21:36 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Feng shui adalah filosofi Tiongkok kuno dengan banyak simbol dengan makna berlapis. Masing-masing simbol feng shui dapat digunakan untuk disertakan di rumah sebagai karya seni, diletakkan di atas benda, atau bahkan dibawa bersama Anda.

Beberapa simbol feng shui yang populer antara lain Yin dan Yang, naga, hingga warna merah. Masing-masing simbol tersebut memiliki makna mendalam dan memberikan energi positif.

Dikutip dari The Spruce, Jumat (25/11/2022), berikut beberapa simbol feng shui populer dan maknanya.

1. Yin dan Yang

Simbol Yin dan Yang serta feng shui berasal dari Taoisme, sebuah filosofi Asia kuno. Simbol ini melambangkan kesatuan paradoks Yin dan Yang.

Hitam mewakili Yin, sedangkan putih mewakili Yang. Namun demikian, di dalam setiap Yin ada Yang, dan di dalam setiap Yang ada Yin.

Yin dan yang dapat disamakan dengan polaritas seperti maskulin dan feminin, terang dan gelap, luar dan dalam, serta kematian dan kehidupan, dan banyak lainnya.

Simbol ini mengingatkan bahwa, seperti semua dualitas kehidupan, yin dan yang berada dalam tarian yang mengalir dan tidak terpisah. Misalnya, feng shui adalah studi tentang bagaimana rumah kita tidak terpisah dari kehidupan batin kita.

Bahkan, mereka terhubung erat dan saling bergantung.

2. Bagua