Find Us On Social Media :
Ilustrasi pintu depan rumah, Ilustrasi pintu kayu.(Shutterstock/Breadmaker) (KOMPAS.COM)

5 Area Penting di Rumah yang Harus Rutin Dibersihkan Berdasarkan Feng Shui

Oliver Doanatama Siahaan Jumat, 9 Desember 2022 | 22:07 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Rumah yang nyaman tak cuma memiliki dekorasi yang cantik dan menarik saja, tapi juga harus bersih. Untuk itu, perlu membersihkan rumah secara rutin walau hal ini memerlukan banyak waktu.

Tapi, kalau tidak memiliki waktu membersihkan rumah, dalam feng shui, ada beberapa zona yang memiliki dampak terbesar pada keseluruhan energi dan nuansa rumah sehingga perlu membersihkan area tersebut secara rutin. 

Dilansir dari Mind Body Green, Jumat (9/12/2022), berikut area-area penting di rumah yang harus rutin dibersihkan menurut feng shui.    

Pintu depan

Sebuah rumah menarik energinya atau chi melalui pintu depan. Itu sebabnya area ini  merupakan tempat paling penting untuk mendapatkan feng shui yang benar.

Semakin bersih, semarak, dan menyambut area pintu depan, semakin baik kualitas chi bagi penghuninya.

Mengecat pintu depan dengan oranye cerah dapat menarik energi yang hidup dan warna ini tidak pernah terlihat kotor atau tua.

Selain itu, pencahayaan harus cukup terang agar beranda atau pintu depan tampak menonjol. Pastikan nomor rumah terlihat dari jalan.    

Pintu masuk

Pintu masuk depan yang rapi juga penting diperhatikan. Dalam feng shui, pintu masuk dan pintu depan disebut "mulut chi".