Find Us On Social Media :
Xiaomi Buds 4 varian warna hijau yang sudah resmi dirilis di pasar China (Xiaomi)

TWS Xiaomi Buds 4 dan Smartwatch Xiaomi Watch S2 Resmi Dirilis

Marselus Wibowo Rabu, 14 Desember 2022 | 07:50 WIB

SonoraBangka.ID - Setelah resmi merilis ponsel flagship-nya pada Minggu (11/12/2022), Xiaomi juga memperkenalkan beberapa perangkat terbaru lain. Dua di antaranya adalah true wireless stereo (TWS) Xiaomi Buds 4 dan arloji pintar Xiaomi Watch S2.

TWS Xiaomi Buds 4 yang dihadirkan merupakan model “reguler” dari Xiaomi Buds 4 Pro yang sudah diluncurkan lebih dulu pada Agustus lalu di China.

Xiaomi Buds 4

TWS ini dirancang dengan model semi-in-ear dengan eartip tanpa silikon. Xiaomi Buds 4  memiliki ukuran tangkai yang pendek, mirip AirPods Pro. Tangkai tersebut berfungsi sebagai area kontrol.

Xiaomi Buds 4 sudah mengantongi sertifikasi IPX54 yang tahan terhadap cipratan air. TWS ini juga fitur peredam suara bising Active Noise Cancellation (ANC) yang bisa meredam suara dari lingkungan sekitar.

Xiaomi Buds 4 juga hadir dengan fitur 360-degree audio spasial. Dengan fitur ini, suara yang dikeluarkan TWS dapat seolah mengitari kepala, layaknya suara di bioskop. 

Dengan audio codec LHDC 5.0, Xiaomi Buds 4 diklaim dapat menghasilkan suara setara CD. TWS ini memiliki tiga microfon internal untuk menghasilkan panggilan suara yang lebih jernih.

Casing pengisi daya Xiaomi Buds 4 memiliki bentuk yang membulat. Kapasitas baterai di casing ini adalah 480 mAh, sementara baterai di masing-masing earbuds berkapasitas 30 mAH. Pengisian baterai bisa dilakukan melalui port USB-C yang tersedia.

Baterai Xiaomi Buds 4 diklaim tahan hingga enam jam pemakaian atau 30 jam jika diisi ulang melalui casing. Penggunaan dari earbuds ini juga bisa terkoneksi ke dua perangkat sekaligus dalam waktu bersamaan.

Xiaomi Buds 4 memiliki ukuran bodi 18,62 mm (lebar) x 30,68 mm (tinggi) x 19,70 mm (ketebalan) dengan bobot 4,4 gram. Sedangkan, casing pengisi dayanya berukuran 50,90 mm (lebar) x 58,09 mm (tinggi) x 26,98 mm (ketebalan) dan 37,65 gram.

Setelah membahas spesifikasi dari TWS terbaru Xiaomi, simak juga spesifikasi dari smartwatch Watch S2 bikinan Samsung berikut, sebagaimana dirangkum dari Giz China, Selasa (13/12/2022).