Find Us On Social Media :
Ilustrasi tangga, Ilustrasi tangga berkarpet, Ilustrasi area pintu masuk rumah.(SHUTTERSTOCK / Artazum) (KOMPAS.COM)

5 Benda yang Tidak Boleh Diletakkan di Rumah Berdasarkan Feng Shui

Oliver Doanatama Siahaan Selasa, 27 Desember 2022 | 17:59 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Feng shui tak cuma memberikan pedoman tentang penempatan furnitur atau tata letak rumah, tapi juga dapat mendatangkan energi negatif atau positif di dalam rumah.

Untuk itu, dilansir Mind Body Green, Selasa (27/12/2022), ada beberapa hal yang harus dihindari di dalam ruangan menurut ahli feng shui, antara lain sebagai berikut.

1. Benda rusak

Kalau suatu objek benar-benar penting bagi Anda tapi sudah mengalami kerusakan, itu harus segera diperbaiki. Melihat barang yang rusak setiap hari akan membuat Anda merasa rusak atau tidak dapat diperbaiki.

2. Sudut atau benda tajam yang mengancam

Ini termasuk tanduk binatang, pisau terbuka, lampu gantung runcing, benda menonjol, tempat tidur platform dengan tepi tajam, perabot yang ditempatkan sedemikian rupa sehingga Anda terus membenturkan kaki atau paha, benda berat di atas tempat tidur atau sofa, dan sudut kosong.

Dalam feng shui, sudut-sudut di rumah harus disembunyikan, jadi letakkan benda, perabot, atau tanaman di depannya untuk menutupi energi "pemotongan" mereka.

3. Air 

Bila Anda berada dalam hubungan stabil yang ingin Anda pertahankan, bukanlah ide terbaik untuk menyimpan bunga, foto atau lukisan yang mewakili air, air mancur, cermin besar, mesin cuci, kamar mandi, atau toilet di sudut ruangan, yang ditentukan oleh peta bagua.

Terkadang toilet tidak bisa diubah, jadi Anda dapat meletakkan cermin simbolis kecil di pintu kamar mandi dan menutupnya setiap saat.