SonoraBangka.ID - Kabar baik bagi Anda yang sedang mencari lowongan pekerjaan. BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek membuka lowongan kerja untuk lulusan Sarjana (S1) dan Magister (S2).
Dikutip dari laman resminya, Jumat (27/1/2023), terdapat 3 posisi lowongan kerja BPJS Ketenagakerjaan yang sedang dibuka. Yaitu Komite Manajemen Risiko, Investasi & Pelayanan, Komite Anggaran, Audit & Aktuaria, dan Komite Kinerja Program & Badan.
Lowongan kerja BPJS Ketenagakerjaan dibuka sejak tanggal 24 Januari 2023 dan akan ditutup pada 28 Januari 2023. Kandidat yang terpilih nantinya akan ditempatkan bekerja di kantor pusat BPJS Ketenagakerjaan.
Sebagai informasi, BPJS Ketenagakerjaan merupakan badan hukum yang disediakan untuk masyarakat dengan tujuan memberikan perlindungan sosial kepada seluruh pekerja di Indonesia dari risiko sosial ekonomi tertentu.
Fungsi BPJS Ketenegakerjaan yaitu menyelenggarakan program jaminan sosial ketenagakerjaan berdasarkan Undang-Undang No 40 Tahun 2004 Tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional yang terdiri dari Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).
Lowongan kerja BPJS Ketenagakerjaan
Berikut persyaratan dan cara mendaftar lowongan kerja BPJS Ketenagakerjaan sebagaimana dikutip dari laman rekrutmen.bpjsketenagakerjaan.go.id.
1. Staf Anggota Komite Manajemen Risiko, Investasi dan Pelayanan
Anggota Komite Manajemen Risiko, Investasi, dan Pelayanan adalah anggota pendukung Komite Dewan Pengawas yang berfungsi untuk membantu pelaksanaan fungsi dan tugas Dewan Pengawas dalam rangka melaksanakan pengawasan di bidang manajemen risiko, investasi, pelayanan dan teknologi informasi di BPJS Ketenagakerjaan.
Persyaratan:
- Warga negara Republik Indonesia;
- Belum berulang tahun ke 60 (enam puluh) pada saat pendaftaran
- Memiliki jenjang pendidikan minimal S1, diutamakan S2, dengan program studi yang relevan dan telah terakreditasi minimal B pada saat kelulusan;
- Mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 dalam skala 4,00.
- Memiliki pengalaman kerja paling sedikit 5 (lima) tahun pada minimal salah satu bidang berikut yaitu manajemen risiko, investasi, pelayanan publik, teknologi informasi, keuangan dan/atau hukum;
- Memiliki pengetahuan yang baik mengenai proses bisnis dari system jaminan sosial;
- Memiliki integritas yang baik;
- Memiliki kemampuan komunikasi yang efektif;
- Tidak memiliki kepentingan/keterkaitan pribadi atau kelompok yang dapat menimbulkan dampak negatif dan benturan kepentingan terhadap BPJS Ketenagakerjaan;
- Memiliki kemampuan menyelesaikan tugas tepat waktu;
- Mampu bekerja menggunakan MS. Office
Benefit :
Mendapatkan Honorarium, Tunjangan, dan semua perlindungan dari program jaminan sosial yaitu Jaminan Hari Tua, Jaminan Kematian, Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Pensiun dan Jaminan Kesehatan.