Find Us On Social Media :
Ilustrasi contoh surat resign kerja (resignation letter). (SHUTTERSTOCK)

Ketahui Etika Resign yang Baik Jika Sudah Bulat Mau Mengundurkan Diri

Riska Tri Handayani Senin, 6 Februari 2023 | 10:18 WIB

SonoraBangka.id Surat resign atau surat pengunduran diri kerja merupakan surat resmi dari karyawan untuk perusahaan.

Memang, dalam dunia kerja ada berbagai hal yang menjadi faktor seorang karyawan untuk resign atau mengundurkan diri dari perusahaan tempatnya bekerja.

Mulai dari gaji rendah, kesejahteraan karyawan yang kurang, pekerjaan yang dinilai terlalu berat, bosan dengan rutinitas yang terlalu berat, dan masih banyak lagi.

Nah Kawan Puan, jika kamu ingin resign karena salah satu faktor di atas, cobalah melakukan mediasi terlebih dahulu dengan pihak perusahaanmu.

Siapa tahu bisa ditemukan solusi terbaik.

Namun jika dorongan untuk resign sudah tidak bisa kamu bendung lagi, kamu harus tetap bersikap profesional.

Maksudnya, meski kamu akan meninggalkan perusahaan yang lama, pengunduran diri tetap dilakukan dengan etika.

Melansir dari Kompas.com, berikut panduan resign yang baik.

1. Menginformasikan pengunduran diri jauh-jauh sebelumnya, atau sesuai dengan ketentuan perusahaan.

Kamu juga bisa membicarakan rencana pengunduran dirimu dengan atasan sebelum secara resmi menyerahkan surat resign.