Find Us On Social Media :
Ilustrasi tanaman lidah mertua.(Shutterstock/Grumpy Cow Studios) (KOMPAS.COM)

Catat, Lokasi Terbaik untuk Menempatkan Lidah Mertua di Rumah

Oliver Doanatama Siahaan Kamis, 13 April 2023 | 19:15 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Lidah mertua adalah salah satu tanaman hias populer dan mudah dirawat. Lidah mertua cocok untuk dirawat oleh pemula, karena bisa tumbuh subur dengan perawatan dan penyiraman yang jarang.

Dikutip dari House Digest, Kamis (13/4/2023), tanaman lidah mertua dapat bertahan hidup dalam berbagai kondisi, tetapi mereka akan tumbuh paling baik kalau Anda menempatkannya di ruangan yang hangat beberapa meter dari jendela yang cerah.

Merawat tanaman yang kuat dan cantik ini bukan cuma cara mudah untuk mendekorasi rumah. Lidah mertua juga baik untuk kesehatan dan kesejahteraan Anda.

Menurut Healthline, tanaman lidah mertua telah terbukti mengubah karbon dioksida menjadi oksigen, menghilangkan racun di udara seperti benzena dan formaldehida, serta menambah kelembapan ke udara.

Menanam lidah mertua di tempat yang tepat bisa lebih dari sekadar membersihkan udara di rumah. Tanaman lidah mertua memiliki beberapa karakteristik unik dalam feng shui dan bagus untuk menarik kekayaan, kesuksesan, dan energi positif.

Berikut penjelasan mengenai lokasi terbaik untuk meletakkan tanaman lidah mertua di rumah.

Penuhi kebutuhan perawatan tanaman

Ada lebih dari 70 spesies tanaman lidah mertua. Setiap spesies tanaman lidah mertua mungkin sedikit berbeda, tapi sebagian besar memiliki kebutuhan perawatan yang serupa.

Kesehatan tanaman yang baik dimulai dengan tanah yang tepat, jadi pastikan tanaman lidah mertua memiliki tanah yang gembur dan berdrainase baik.

Media tanam kaktus bisa menjadi pilihan yang baik, karena tidak terlalu rentan untuk mempertahankan kelembapan, dan busuk akar akibat penyiraman yang berlebihan adalah satu-satunya hal yang dapat membuat tanaman lidah mertua mati.