Find Us On Social Media :
Marco Bezzecchi saat berlaga pada MotoGP Argentina 2023(Dok. @marcobez72) (KOMPAS.COM)

Hasil MotoGP Perancis 2023, Bezzecchi Berhasil Sempurna, Marquez Jatuh Lagi

Oliver Doanatama Siahaan Minggu, 14 Mei 2023 | 21:26 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pebalap Mooney VR46 Marco Bezzecchi berhasil menjadi juara pada MotoGP Perancis 2023,  Minggu (14/5/2023), di Sirkuit Le Mans. Sedangkan posisi kedua dan ketiga ada duo Pramac Ducati, Jorge Martin dan Johann Zarco.

Nasib buruk kembali dialami Marc Marquez. Rider Repsol Honda ini sempat mengunci posisi kedua, saling adu salip dengan Martin. Tapi, Marquez tergelincir dan jatuh beberapa saat menjelang lap terakhir di tikungan ke-7.

Drama juga sempat terjadi dimana ada kecelakaan yang melibatkan Maverick Vinales dan Francesco Bagnaia, serta kecelakaan fatal antara Luca Marini dengan Alex Marquez.

Kabar terakhir dari race director, Marini harus dilarikan ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Jalannya Balapan

Francesco Bagnaia yang start dari posisi pertama kehilangan posisi di tikungan pertama. Adapun Marc Marquez yang start dari posisi kedua langsung melesat dan kemudian memimpin balapan.

Marquez kemudian dibuntuti oleh pebalap KTM Jack Miller di posisi kedua yang melesat dari posisi keempat saat start. Diikuti juga oleh pebalap Mooney VR46 Luca Marini di posisi ketiga dan Pecco Bagnaia di posisi keempat.

Di lap awal Miller kemudian menyodok dan berhasil menyalip Marquez. Drama di lap awal ini terus berlangsung hingga akhirnya Marquez kembali menyalip Miller dan kembali mempin balapan.

Di lap keempat Miller berhasil menyalip Marquez. Pebalap asal Australia itu tampak menekan sejak awal lap. Di saat yang sama Pecco Bagnaia naik ke posisi ketiga setelah mengambil alih posisi Marini.

Di lap kelima posisi pertama ditempati Miller, kedua Marquez, ketiga Bagnaia, dan keempat Maverick Vinales usai menyalip Marini.