SONORABANGKA.ID - Di zaman seperti sekarang ini semuanya serba digital termasuk pada sistem CRM dan perusahaan juga bisa meminta pembuatan kustom aplikasi CRM sesuai dengan kebutuhan.
CRM atau Customer Relationship Management dibutuhkan sebagai teknologi fundamental agar bisa menjalin hubungan pelanggan dengan cara memberikan pengalaman yang akan membuat mereka terus kembali.
CRM juga termasuk sistem yang cukup kompetitif serta berkembang, sehingga ada beberapa inovasi baru di bidang aplikasi CRM yang bisa Anda dapatkan.
Nah, di bawah ini ada beberapa inovasi sistem CRM terbaru yang perlu Anda ketahui.
Tren Sistem CRM Terbaru
Beberapa tren sistem CRM terbaru yang wajib Anda ketahui adalah:
Meningkatkan Self-Service
Kemajuan teknologi membuat akses informasi dengan apapun jadi semakin mudah. Hal inilah yang dapat mendorong pelanggan untuk lebih mandiri saat mencari informasi produk maupun perusahaan tertentu.
Pada saat melakukan kontak dengan perusahaan yang pertama kali, umumnya pelanggan akan melakukan layanan secara mandiri atau kerap disebut dengan self-service. Nah, sudah mulai banyak perusahaan yang melihat tren tersebut dan mereka meningkatkan di teknologi dengan mendukung self-service seperti contohnya Chatbot.
Mengutamakan Pengalaman Pelanggan