Find Us On Social Media :
Ilustrasi kamar tidur.(Unsplash/lotusdnp) (KOMPAS.COM)

5 Untuk Tata Letak Kamar Tidur yang Dapat Mendatangkan Feng Shui Baik

Oliver Doanatama Siahaan Selasa, 25 Juni 2024 | 17:43 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Praktik feng shui dari Tiongkok kuno adalah tentang menciptakan keseimbangan dan keharmonisan dalam ruang hidup kita.

Salah satu ruang terpenting di rumah adalah kamar tidur. Pasalnya, di kamar tidur, kita menghabiskan sebagian besar waktu untuk beristirahat dan meremajakan diri.

Jadi, kalau ingin meningkatkan aliran energi di kamar tidur, penting mengikuti aturan feng shui dan memiliki tujuan tentang penempatan furnitur di ruang.  

Apa itu feng shui?

Feng shui yang secara harfiah diterjemahkan menjadi "air angin" adalah praktik Tiongkok kuno yang bertujuan menciptakan keseimbangan dan keharmonisan dalam ruang hidup kita.

Hal ini didasarkan pada keyakinan bahwa segala sesuatu di alam semesta terdiri atasenergi dan energi ini atau chi dapat memiliki dampak kuat pada kehidupan kita.

Dengan menata kamar tidur, cara mengoptimalkan aliran chi, seperti bermain-main dengan warna, penempatan furnitur, dan elemen alami.

Kita dapat menciptakan lingkungan lebih harmonis yang meningkatkan kesehatan, kekayaan, juga kebahagiaan.

Meski beberapa orang mungkin merasa feng shui adalah tipu muslihat. Namun, banyak orang telah menemukan bahwa mengikuti tata letak dan prinsip-prinsip feng shui penempatan kamar tidur yang sederhana dapat memberikan dampak signifikan terhadap kualitas tidur serta menciptakan ruang nyaman untuk beristirahat.

Hal ini pada gilirannya akan mempengaruhi kesehatan Anda secara keseluruhan.