Find Us On Social Media :
Operasi pasar murah (Diskominfosta Bangka Tengah)

Antusias, Warga Harapkan Operasi Pasar Murah Terus Diadakan di Bangka Tengah

Riska Tri Handayani Sabtu, 27 Juli 2024 | 08:09 WIB

SonoraBangka.id - Pelaksanaan pasar murah ditujukan untuk masyarakat berpenghasilan rendah. 

Untuk membantu masyarakat dalam menyikapi tingginya harga sebagian besar bahan pokok yang ada di pasaran, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) menggelar Operasi Pasar Murah di Kantor Desa Terak, Jumat (26/07/2024).

Digelarnya operasi pasar murah ini dirasa masyarakat sangat membantu di tengah sulitnya kondisi ekonomi yang ada di masyarakat.

"Alhamdulillah ada pasar murah di sini. Kalau beli di pasar lebih mahal. Tadi beli cabai bisa lebih murah sampe 2 ribu rupiah per-ons-nya," ujar Ema (35), salah satu warga Desa Terak yang ikut berbelanja di operasi pasar murah ini.

Warga lain yang bernama Subandi (55) juga merasa terbantu dengan adanya operasi pasar murah yang digelar oleh Pemkab Bateng ini.

"Beli beras, Pak, yang 5 kg, sama beli telur. Di sini bisa lebih murah jadi bisa lebih berhemat. Harapannya kalau bisa rutin diadakan operasi pasar murah seperti ini jadi masyarakat benar-benar terbantu karena harga bahan pokok lagi tinggi pak," ucapnya kepada tim Diskominfosta.

Selaku Kepala Disperindagkop-UKM, Irwandi mengatakan bahwa operasi pasar murah rencananya tetap digelar secara rutin tetapi tidak terjadwal atau tergantung dengan kondisi harga bahan pangan di pasar.

"Operasi pasar murah ini akan kita adakan secara tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Bangka Tengah dan kita juga bekerja sama dengan sejumlah distributor dan Perum Bulog untuk menyiapkan bahan pokok pada operasi pasar murah ini," ujarnya.

Lanjutnya, operasi pasar murah merupakan langkah yang cukup efektif dalam mengendalikan inflasi daerah dan memperkuat ketahanan pangan keluarga.

"Selain itu operasi pasar murah ini juga bisa mendukung program penanganan stunting dan membantu masyarakat kita dalam mendapatkan sembako dengan harga terjangkau di tengah tingginya harga bahan pokok di pasar,” kata Irwandi.