Find Us On Social Media :
Pebalap MotoGP Enea Bastianini(x.com/Bestia23) (KOMPAS.COM)

Hasil MotoGP Emilia Romagna 2024, Drama Enea dan Martin, Bagnaia Alami Crash

Oliver Doanatama Siahaan Minggu, 22 September 2024 | 20:55 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pebalap Ducati Enea Bastianini sukses menjadi pemenang pada balapan MotoGP Emilia Romagna 2024, Minggu (22/9/2024). Bastianini melewati Jorge Martin pada lap akhir, dan sukses mengunci gelar juara.

Sedangkan Martin yang sempat terdorong ke luar lintasan saat beradu cepat dengan Bastianini, harus puas berada di podium kedua. Sedangkan posisi ketiga ada Marc Marquez.

Sementara itu juara bertahan Francesco Bagnaia gagal mengemas poin setelah mengalami kecelakaan dan gagal finis.

Jalannya balapan

Persaingan Francesco Bagnaia dengan Jorge Martin langsung tersaji saat balapan baru saja dimulai. Mereka saling menyalip hingga pada akhirnya Bagnaia unggul ketika masuk ke tikungan pertama.

Tapi jarak antara kedua pebalap Ducati itu tidaklah jauh hanya sekitar 0,1 detik saja. Sementara di belakangnya, terdapat Enea Bastianini yang terus bergerak konsisten mencari celah masuk.

Mengakhiri putaran pertama, Brad Binder yang tengah melaju di posisi ke empat terpaksa keluar arena balap karena gagal melakukan antisipasi saat bermanuver. Akibatnya, posisi terkait diambil Pedro Acosta.

Adapun Marc Marquez yang memulai laga dari posisi ke-7, kini menempati peringkat kelima. Dirinya tampak belum terlalu agresif untuk mengambil posisi tiga teratas.

Memasuki putaran ke-tiga, Martin akhirnya berhasil mendahului Bagnaia dengan manuver yang sangat tajam pada tikungan ke-8. Aksinya tersebut gagal diantisipasi, membuat dirinya tertinggal 0,6 detik.

Lima lap berselang, Bagnaia kembali harus menyerahkan posisinya setelah disalip Bastianini di tikungan ke-13. Dirinya tampak melambat sesaat hendak bermanuver.