Find Us On Social Media :
Ilustrasi emas.(Freepik/wirestock) (KOMPAS.COM)

5 Untuk Tips Menabung Emas yang Aman dan Cuan

Oliver Doanatama Siahaan Senin, 23 September 2024 | 21:11 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Ada banyak cara investasi, tidak hanya di pasar modal. Anda juga bisa berinvestasi berupa menabung emas, baik emas fisik maupun emas digital.

Dari pilihan investasi yang lebih stabil, emas telah bertahan selama berabad-abad dalam ujian waktu sebagai penyimpan nilai yang andal dan lindung nilai terhadap ketidakpastian ekonomi.

Ini dapat menjadikan emas daya tarik besar bagi investor, seperti halnya manfaat lain dari berinvestasi dalam emas.

Bila Anda ingin menabung emas, berikut beberapa tips yang perlu diketahui, dikutip dari CBS News, Senin (23/9/2024).

1. Tetap terinformasi tentang tren ekonomi global

Harga emas terkait erat dengan kondisi ekonomi global, yang berarti bahwa jenis tren ekonomi ini dapat berdampak besar pada nilai emas.

Dengan demikian, jika Anda berencana untuk berinvestasi emas atau menabung emas pada tahun 2024, perhatikan baik-baik peristiwa geopolitik, tingkat inflasi, dan pergerakan mata uang, karena faktor-faktor ini secara signifikan memengaruhi permintaan emas.

Selain itu, di masa ketidakpastian ekonomi, investor sering kali berbondong-bondong ke emas sebagai tempat berlindung yang aman, sehingga menaikkan nilainya.

Jadi, perbarui diri Anda secara berkala tentang berita internasional dan indikator ekonomi untuk membuat keputusan yang tepat tentang kapan harus membeli atau akhirnya menjual emas Anda.

2. Jajaki beragam bentuk emas