Find Us On Social Media :
Ilustrasi tempat tidur di bawah jendela.(Shutterstock/Antoha713) (KOMPAS.COM)

5 Untuk Posisi Meletakkan Tempat Tidur yang Datangkan Feng Shui Baik

Oliver Doanatama Siahaan Rabu, 25 September 2024 | 21:43 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Tempat tidur tidak hanya menjadi tempat tidur dan beristirahat, tempat tidur juga menjadi perabotan yang penting ditata dalam feng shui.  

Menurut feng shui, tempat tidur dianggap sebagai perwakilan diri Anda, jadi penting melindunginya dan diri Anda sendiri dari energi negatif. 

Ketika datang menyempurnakan tata letak kamar tidur feng shui, Anda harus selalu mulai dengan penempatan tempat tidur untuk memastikan perabot penting ini berada pada posisi terbaik guna aliran energi positif serta tidur yang berkualitas. 

Ada beberapa posisi tempat tidur yang dianggap baik dalam feng shui sehingga disarankan meletakkannya di sini.

Disadur dari The Spruce, Selasa (24/9/2024), berikut bebarapa posisi meletakkan tempat tidur yang mendatangkan feng shui baik.

Temukan posisi komando

Dalam feng shui, posisi komando sangat penting, terutama untuk tempat tidur. Tempat tidur sangat disarankan dalam posisi komando.

Posisi tempat tidur ini berarti Anda dapat dengan mudah melihat pintu kamar tidur saat berbaring, tapi tidak boleh menghadap langsung ke pintu. 

Pintu idealnya harus diagonal ke tempat tidur atau pintu berada di pojok ruangan, sedangkan kasur berada di tengah kamar.

Masih ada solusi lain jika sulit menempatkan tempat tidur dan pintu secara diagonal. Anda dapat mencapai posisi komando dengan menempatkan cermin sehingga dapat melihat pintu dari cermin saat berada di tempat tidur.