Find Us On Social Media :
Ilustrasi soto betawi jeroan sapi. (SHUTTERSTOCK/Ariyani Tedjo)

Cocok untuk Makan Malam, Berikutv Resep Soto Jeroan Betawi

Julisna Ruswan Kamis, 3 Oktober 2024 | 08:28 WIB

SonoraBnagka.id - Soto Jeroan Betawi adalah salah satu variasi soto khas Betawi yang menawarkan rasa gurih dan lezat. Hidangan ini menggunakan jeroan sapi seperti babat, usus, dan paru sebagai bahan utama. Selain rasanya yang kaya, soto ini juga dilengkapi dengan kuah santan yang membuatnya semakin nikmat.

Hidangan ini sangat cocok dinikmati di berbagai acara keluarga atau ketika kamu ingin mencoba sesuatu yang berbeda di rumah. Dengan tambahan bumbu rempah seperti lengkuas, jahe, dan daun jeruk, kuah soto ini menjadi sangat aromatik. Tidak perlu khawatir, resep ini cukup mudah diikuti dan akan memberikan hasil yang memuaskan.

Untuk kamu yang ingin memasak sesuatu yang spesial namun tetap sederhana, Soto Jeroan Betawi bisa menjadi pilihan tepat. Sajikan dengan emping dan bawang goreng sebagai pelengkap agar lebih sedap. Ikuti resepnya dari buku "Kumpulan Masakan Favorit Sepanjang Masa" (2015) oleh Ts Dharmaputra terbitan Kriya Pustaka, berikut ini. Bahaya Laten Konsumerisme Artikel Kompas.id

Resep soto betawi jeroan

Bahan: 

800 ml air

400 g jeroan sapi (babat, usus, dan paru), seduh

2 sdm minyak goreng

4 cm lengkuas, memarkan

4 cm jahe, memarkan