Find Us On Social Media :
Ilustrasi nomor rumah yang dianggap sial dalam feng shui. (Unsplash/waldemarbrandt67w) (KOMPAS.COM)

Nomor Rumah yang Dianggap Sial Menurut Feng Shui, Ini Untuk Cara Atasinya

Oliver Doanatama Siahaan Kamis, 3 Oktober 2024 | 20:19 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Feng shui tidak hanya menata rumah untuk memberi rasa nyaman dan memiliki energi positif, tapi juga mengatur tentang nomor rumah untuk mendorong keharmonisan serta keseimbangan.

Dalam feng shui, setiap angka membawa energi yang unik, berperan penting membantu menilai Chi di rumah atau apartemen, serta berdampak pada kesejahteraan. 

Artinya, ada nomor rumah yang beruntung dan tidak beruntung dalam praktik feng shui. Tak heran, numerlogi atau simbolisme angka sering dipraktikan dalam memilih nomor rumah dan menjadi pertimbangan orang saat membeli rumah. 

Dikutip dari House Digest, Senin (30/9/2024), menurut survei yang dilakukan pada 2015 oleh New York Times, pembeli rumah benar-benar menunjukkan preferensi kuat untuk nama jalan tertentu, terutama yang memiliki nama tidak biasa dan akhiran menarik.

Mereka lebih memperhatikan nomor rumah daripada nama jalan, yang bisa menjadi sangat penting. Hal ini karena beberapa nomor rumah dapat meningkatkan energi positif, sementara yang lain membawa kemalangan, konflik, atau rintangan.

Cara melihat nomor rumah feng shui

Disadur dari Modern House Numbers, untuk menentukan nomor rumah feng shui, dapat menggunakan dua metode.

Pertama, melihat setiap angka satu per satu. Metode ini umumnya digunakan untuk angka yang berulang, seperti nomor rumah feng shui 11.

Kalkulator nomor rumah feng shui lainnya digunakan untuk nomor rumah multidigit acak yang tidak mengandung angka berulang, seperti 132. Metode feng shui ini menjumlahkan semua digit angka sampai memperoleh hasil satu digit angka.

Misalnya, nomor rumah 132. Anda harus menguranginya dengan menambahkan angka-angka tersebut hingga mencapai satu angka. Dengan demikian, nomor rumah feng shui Anda adalah 6.