Find Us On Social Media :
Radio Prima Bangka Terima Penghargaan KPID Babel Award (Dok. KPID Babel)

Hampir 2 Dekade Mengudara, Program Prima Berpantun Raih Pengharagaan KPID Babel Award

Yudi Wahyono Kamis, 17 Oktober 2024 | 10:56 WIB

SONORABANGKA.ID - Radio Prima Bangka berhasil meraih penghargaan di Anugerah Penyiaran KPID Babel Award 2024, yang berlangsung di Swiss-Belhotel Pangkalpinang, Rabu (16/10/2024) sore.

Pada ajang KPID Babel Award 2024 ini, Radio Pirma Bangka berhasil meraih Pengharagaan di Kategori Konten Lokal Terbaik Radio dengan Program andalannya "Prima Berpantun".

Dalam kesempatan itu, Asst. Station Manager Prima Bangka (Sonora Group), Yudi Wahyono mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada KPID Babel atas Penghargaan yang diraih Radio Prima Bangka ini.

Ia menyebut, Program Prima Berpantun ini sudah berjalan lebih dari 15 tahun di Radio Prima Bangka. Menurutnya, Program Prima Berpantun ini sangat perlu dipertahankan untuk melestarikan seni dan budaya pantun di Bumi Serumpun Sebalai yang kita cintai.

"Alhamdulillah, setelah hampir 2 dekade Program Prima Berpantun menemani ruang dengar kita, akhirnya tahun 2024 ini bisa meraih penghargaan KPID Babel Award di Kategori Konten Lokal Terbaik. Terima kasih kepada KPID Bangka Belitung dan seluruh stakeholder yang terlibat dalam kegiatan ini," ungkap Yudi usai menerima Award.

Ia juga berterima kasih kepada para mitra baik di instansi pemerintahan maupun swasta yang telah menjalin kerjasama yang baik dengan Radio Prima Bangka dan Sonora Group, sehingga KG Radio Network Bangka bisa kokoh mengudara hingga saat ini.

"Kepada para mitra, diantaranya Pemprov Bangka Belitung, Pemkot Pangkalpinang, Pemkab Bangka Tengah, Pemkab Bangka, Lokamonitor Pangkalpinang, KPU dan instansi lainnya baik di pemerintahan dan swasta kami ucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya selama ini," kata Yudi.

Ia pun berharap dengan adanya kegiatan Anugerah Insan Penyiaran KPID Babel Award ini, bisa memotivasi dan memberikan semangat kepada Insan Radio maupun penyiaran ditengah disrupsi teknologi digital yang berkembang pesat.

"Semoga kedepan Radio Sonora Group Bangka (Sonora, Prima, Palupi dan Motion) semakin kreatif dalam menyajikan program-programnya, semakin dicintai pendengar, mencerahkan bangsa dalam dunia informasi seperti visi KG Media dan tangguh untuk bisa beradaptasi dalam era digital. KG Radio Network Jaya Selalu di Udara," tuturnya.