Find Us On Social Media :
Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Jepang 2024(Dok. Gresini Racing) (KOMPAS.COM)

Hasil MotoGP Australia 2024, Marc Marquez Berhasil Juara Martin Kedua

Oliver Doanatama Siahaan Minggu, 20 Oktober 2024 | 21:14 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pebalap Gresini Racing Marc Marquez berhasil keluar sebagai jauara MotoGP Australia 2024, dengan sempurna. Marquez juara meski sempat mengalami sedikit kendala saat start.

Jalannya balap dimulai Jorge Martin yang langsung melesat ke posisi pertama disusul oleh Marco Bezzecchi di posisi kedua, dan Francesco Bagnaia di posisi ketiga.

Pebalap Pramac Racing, Marc Marquez yang start dari posisi kedua mengalam kendala saat start. Ban belakangnya spin sehingga membuat posisinya melorot ke posisi enam.

Pada sisi lain, Martin yang menang di sesi sprint race tampak percaya diri di Sirkuit Phillip Island, di mana pebalap asal Spanyol itu dengan cepat membuka jarak dengan Bezzecchi.

Pada lap kedua, posisi pebalap pertama sampai ketiga tidak berubah. Posisi keempat ditempati Brad Binder dan posisi kelima Franco Morbidelli yang mulai tampil konsisten.

Pada lap kelima dominasi Martin semakin terlihat. Martin mulai meninggalkan Bezzecchi dengan jarak nyaris 1 detik. Sial buat pebalap asal Italia itu, di lap ke-5 tersebut dia mengalami low side dan terjatuh.

Jatuhnya Bezzecchi membuat Bagnaia berada di posisi kedua. Pada sisi lain, Marquez yang terus tampil menekan kini berada di belakang Bagnaia di posisi ketiga.

Jarak Martin dengan Bagnaia kini lebih dari satu detik. Adapun jarak Martin dengan Marquez di posisi ketiga mencapai 1,5 detik.

Marquez terus menekan pada lap ke-10 dia mulai “menyodok” Bagnaia meski usahanya belum berhasil. Tapi dengan begitu, Bagnaia jadi lebih waspada terutama di lintasan lurus.

Bagnaia yang memakai kompon ban depan belakang, hard-soft tersebut tampak hanya menjaga kecepatan. Bagnaia terlihat tidak terlalu “ngotot” untuk mengejar Martin dan malah terlihat meladeni Marquez.