Kapolda Babel Brigjenpol Anang Syarif Hidayat
Kapolda Babel Brigjenpol Anang Syarif Hidayat ( )

Polda Babel Perketat Jalur Laut dan Udara Untuk Antisipasi Pemudik Jelang Lebaran

13 Mei 2020 14:07 WIB
 
 
Bangka.Sonora.id - Polda BangkaBelitung (Babel) terus memperketat jalur keluar masuk di bandara dan pelabuhan. Langkah tersebut sebagai bentuk antisipasi terhadap para penumpang yang ingin mudik menjelang lebaran.
 
"Sejauh ini berjalan dengan baik, masalah penggunaan pesawat sudah kita batasi sesuai dengan aturan yang sudah ada, kesepakatan antara peraturan Menteri Perhubungan dengan kebijakan gubernur," kata Kapolda Babel, Brigjen Pol, Anang Syarif Hidayat di Mapolda Babel, Rabu (13/5).
 
Untuk jalur laut, Kapolda menambahkan, pihaknya juga sudah melakukan tindakan pengamanan dengan ketat di pelabuhan. 
 
"Sedangkan jalur laut sudah kita rapikan lagi, sangat selektif bagi para penumpang yang masuk ke wilayah Babel, tidak semua bisa masuk kesini," ungkapnya.
 
Kapolda menjelaskan, bagi para penumpang yang ingin masuk ke wilayah Babel, wajib memenuhi persyaratan-persyaratan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.
 
"Penumpang harus melakukan rapid test dengan batas usianya yang telah ditentukan atau tes PCR nya dalam waktu satu minggu, ada surat tugas dari kesatuannya, itu syarat yang harus dipenuhi," jelasnya. 
 
Penulis : Edwin
Editor : Edwin

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm