Ilustrasi
Ilustrasi ( tekno.kompas.com)

Diam-diam Instagram Lite Hilang dari Aplikasi Google Play Store

13 Mei 2020 15:50 WIB

Sekitar dua tahun lalu, secara diam-diam Instagram merilis aplikasi Instagram Lite di Google Play Store, yaitu sebuah aplikasi Instagram versi ringan yang bisa menghemat kuota data.

Benar-benar tidak ada pengumuman atau berita resmi apa pun dari Instagram saat itu. Sekarang, Instagram juga kembali secara diam-diam menghapus Instagram Lite secara dari toko aplikasi Android Google Play Store.

Aplikasi Instagram versi ringan ini dilaporkan sudah tidak tersedia lagi di beberapa negara, seperti Peru, Meksiko, Kenya dan Filipina mulai 13 April bulan lalu. Dilansir dari KompasTekno, Selasa (12/5/2020) yang memantau perkembangan ini, ternyata Instagram Lite juga sudah tidak ditemukan di Google Play Store Indonesia.

Sementara itu, pengguna Instagram Lite mendapatkan pesan untuk menuju ke aplikasi Instagram utama. Dalam pesan tersebut ditulis bahwa "Instagram Lite tidak lagi didukung".

Dilaporkan oleh Tech Crunch, Instagram beralasan akan melakukan uji coba Instagram versi ringan kembali, sebagaimana yang dihimpun oleh KompasTekno, Selasa (12/5/2020).

"Anda bisa menggunakan aplikasi Instagram versi terbaru untuk tetap terhubung dengan orang dan sesuatu yang Anda sukai," kata perwakilan Instagram.

Sumbertekno.kompas.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm