Aksan Visyawan Anggota DPRD Babel
Aksan Visyawan Anggota DPRD Babel ( )

Aksan Visyawan Minta Pemprov Transparan dalam Penyaluran Bansos ke Masyarakat

14 Mei 2020 10:34 WIB


Bangka.Sonora.id - Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Aksan Visyawan meminta pemerintah provinsi dapat bersikap transparan dalam penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Harus transparan,jangan sampai terjadi fitnah,baik ditingkat kelurahan sampai RT, Coba jelaskan uang yang sudah diberikan 32 miliar itu kapan mau dibagi kepada masyarakat," kata Aksan kepada Sonora Bangka, kamis (14/05/20).

Aksan mengungkapkan informasi yang berkembang saat ini masih simpang siur sehingga hal tersebut membuat masyarakat menjadi bingung.

"Data bantuan yang 600 ribu per KK (kartu keluarga) dan dana dari pusat sudah ditransfer belum,kemarin dievaluasi belum diapa-apain dana provinsi ini mulai kapan mau dibagi, kita agak kecewa karena sudah lama digembar gemborkan," ungkapnya.

Oleh karena itu, dia berharap, penyaluran bantuan sosial ini nantinya harus dievaluasi agar tepat sasaran sehingga masyarakat yang terdampak Covid-19 dapat betul-betul terbantu kebutuhan hidupnya.

"Jangan sampai mengeluarkan peraturan itu menyusahkan masyarakat, bekerja tidak bisa tapi harus di rumah, mau usaha tidak boleh, nah ini kan tangung jawab pemerintah,koordinasi dengan kabupaten / kota jangan orang - orang itu aja yang dikasih," ujarnya.

Penulis : Edwin

Edditor : Edwin

SumberSonora Bangka
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm