Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat dan Brigjen Pol Umar Dani
Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat dan Brigjen Pol Umar Dani ( Ist)

Kapolda dan Wakapolda Babel Naik Pangkat, Kapolda Resmi Irjen

21 Mei 2020 11:55 WIB

Bangka.Sonora.id - Sebanyak 77 Pati Polri mendapatkan Kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi dari Kombes Pol ke Brigjen Pol, Brigjen Pol ke Irjen Pol dan Irjen Pol ke Komjen Pol.Dari ke 77 Pati Polri yang mendapatkan Kenaikan Pangkat, terdapat 2 nama dari Polda Kep. Babel yakni Kapolda dan Wakapolda Kep. Babel.

Kabid Humas Polda Babel AKBP Maladi Mengatakan Kapolda Kep. Bangka Belitung yang sebelumnya berpangkat Brigjen Pol dinaikkan menjadi Irjen Pol serta Wakapolda Kep. Babel yang sebelumnya berpangkat Kombes Pol dinaikkan menjadi Brigjen Pol.

"Kenaikan pangkat jabatan Kapolda dan Wakapolda ini setelah Polda kep. Babel mendapatkan kenaikan tipe Polda dari tipe Polda B menjadi tipe Polda A 1 bulan yang lalu," Ungkapnya.

Kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi ini resmi disandang berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : STR/236/V/KEP/2020 tentang Kenaikan Pangkat Ke dan dalam golongan Pati Polri.
*Poin 13* Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat Jabatan Kapolda Kep. Babel
*Poin 45* Brigjen Pol Drs Umardani M.Si Jabatan Wakapolda Kep. Babel

"Upacara Kenaikan pangkat dipimpin langsung Kapolri yang dilaksanakan pada hari Rabu (20/05) di Rupattama Mabes Polri," Katanya.

"Untuk di Polda Babel sendiri, Upacara kenaikan Pangkat Kapolda dan Wakapolda dilaksanakan secara sederhana tanpa ada acara dan tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di Ruang Menumbing Lounge. Upacara kenaikan pangkat hanya diikuti oleh Kapolda dan Wakapolda serta dihadiri Karo Rena, Karo SDM dan Karo Log," Lanjutnya.

Penulis : Edwin

Editor.   : Edwin

SumberHumas Polda
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm