Daniel Mananta di acara Danie Tetangga Kamu
Daniel Mananta di acara Danie Tetangga Kamu ( (Youtube : Daniel Mananta Network))

Berkat Tabungan Yang Dimiliki, Daniel Mananta Kini Menikmati Hasilnya

2 Juni 2020 15:47 WIB

Daniel Mananta kini cukup bersyukur ketika menikmati masa-masa di rumah saja selama beberapa bulan terakhir ini. Hal tersebut ia rasakan berkat tabungan yang dimiliki oleh pembawa acara terkenal dan mantan VJ MTV ini.

Daniel merasa bisa mempelajari banyak hal baru dan bisa menjadi guru bagi kedua anaknya di rumah. "Enggak tahu mungkin gue adalah orang yang optimis. Akhirnya situasi apapun, i just enjoy," kata Daniel di vlog Ari Lasso TV.

Ari Lasso lalu berkata bahwa dalam situasi seperti saat ini, umumnya ada dua kemungkinan yang menyebabkan orang bisa menikmati kondisi seperti sekarang.

Yang pertama, bisa jadi karena terbiasa tak memiliki banyak pekerjaan atau bisa jadi karena sudah memiliki banyak tabungan. Sambil tersenyum, Daniel tak memungkiri alasan kedua yang dilontarkan Ari Lasso.

Semua berawal dari dua tahun lalu ketika dia membaca sebuah buku The Total Money Makeover yang membuatnya berubah pikiran. "Gara-gara baca buku itu, gue punya tabungan dana darurat.

Kebiasaan dua tahun lalu itu, gue punya tabungan cukup untuk satu tahun ke depan," jelas Daniel. Namun bukan tanpa pengorbanan, hingga Daniel bisa memiliki tabungan dalam jumlah besar.


Selama dua tahun terakhir, Daniel hanya menggunakan 20 persen dari total pendapatannya, dan sisanya dia masih sisihkan untuk donasi dan gereja. Daniel juga tak tergoda untuk membeli ponsel baru karena merasa tak mampu untuk membelinya.

"Karena terlalu banyak tabungan, thank God tabungan gue gendut. Tapi gue terbiasa hidup sederhana," ujar Daniel. Hal itu dibenarkan oleh Ari yang mengatakan bahwa menurutnya Daniel orang yang tidak terpaku pada merek.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tak Ikuti Gaya Hedonisme, Daniel Mananta Kini Menikmati Hasilnya", https://www.kompas.com/hype/read/2020/06/02/110443866/tak-ikuti-gaya-hedonisme-daniel-mananta-kini-menikmati-hasilnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm