Arahan Presiden Jokowi di Rapat Terbatas Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19, 4 Juni 2020
Arahan Presiden Jokowi di Rapat Terbatas Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19, 4 Juni 2020 ( Youtube : Sekretariat Presiden)

Presiden Jokowi Minta Pelacakan Penyebaran Covid-19 Gunakan Teknologi

4 Juni 2020 13:16 WIB

Sonorabangka.id - Untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19), Presiden Joko Widodo meminta pelacakan terhadap masyarakat yang terpapar Covid-19 dilakukan lebih agresif dan masif.

Presiden Jokowi menginginkan proses pelacakan tersebut dilakukan dengan bantuan sistem teknologi komunikasi.

"Bukan dengan cara-cara konvensional lagi," kata Jokowi saat memimpin rapat kabinet terbatas lewat video conference, Kamis (4/6/2020).

Jokowi pun mencontohkan beberapa negara lain yang sudah menggunakan sistem teknologi komunikasi untuk proses pelacakan.

Menurut Presiden Jokowi pelacakan akan termonitor dengan baik jika memanfaatkan sistem teknologi. "Seperti yang kita lihat di negara-negara lain", ucapnya.

Misalnya, Selandia Baru mereka menggunakan digital diary, kemudian Korea Selatan mobile GPS untuk data-data. Sehingga pelacakan itu lebih termonitor dengan baik," kata dia.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm