Kekeyi
Kekeyi ( instagram.com/rahmawatikekeyiputricantikka23)

Lagunya Hilang Dari Youtube, Kekeyi Minta Bantuan Kepada Anji

5 Juni 2020 10:57 WIB

SONORABANGKA.ID - Video musik trending yang berjudul "Keke Bukan Boneka" milik selebgram Kekeyi dihapus oleh pihak YouTube karena dianggap melanggar hak cipta.

Lagu Kekeyi itu disebut persis dengan singel terdahulu Rinni Wulandari yang berjudul "Aku Bukan Boneka".

Anji, pada unggahan di InstaStory-nya, menjelaskan bahwa Kekeyi sempat meminta bantuan kepadanya karena lagu "Keke Bukan Boneka" ditake-down atau dihapus dari YouTube.

"Ketika mendapatkan masalah ini, @rahmawatikekeyiputricantikka23 dan Mamanya minta bantuan saya tentang urusan copyright karena mereka tidak mengerti sama sekali," kata Anji seperti dikutip Sonorabangka.id, Jumat (5/6/2020).

Mantan vokalis band Drive ini pun tak langsung membantu Kekeyi untuk mengurus masalah hak cipta yang menyangkut lagu tersebut.

Anji mengaku tidak memiliki surat kuasa untuk bisa menolong Kekeyi di kasus ini. "Hanya saja saya harus memiliki Surat Kuasa. Saya baru memberi penjelasan tentang harus bagaimana".

Tapi hari ini dengar kabar lagunya di-take down," tulis Anji. Pada bagian akhir, Anji mengaku ingin menolong bukan semata-mata karena Kekeyi.

Ia melihat kasus hak cipta ini sangat menarik untuk dibahas di tengah industri musik Indonesia saat ini.

"Ini bukan tentang Kekeyi. Tapi tentang sebuah hal penting dalam industri musik. Sangat menarik untuk dihabas," tulisnya.

Lagu Kekeyi yang berjudul "Keke Bukan Boneka" kini menghilang dari peredaran di platform YouTube.

Padahal lagu tersebut sudah hampir sepekan terakhir berada di puncak trending YouTube dan telah ditonton lebih dari 18 juta kali.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lagunya Dihapus YouTube, Kekeyi Minta Pertolongan Anji", https://www.kompas.com/hype/read/2020/06/05/073800266/lagunya-dihapus-youtube-kekeyi-minta-pertolongan-anji.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm