( GANGGA)

GANGGA - BLUE JEANS (cerita tentang seorang lelaki yang mengenang cinta masa lalunya sewaktu masa sekolah)

6 Juni 2020 11:26 WIB

SONORABANGKA.ID - Terjun ke dunia solo karir pada akhir tahun 2019 dengan single pertamanya “Don’t”, Gangga Kusuma atau yang akrab disapa Gangga, seorang penyanyi yang mengusung genre pop-soul merilis single keduanya yang berjudul “Blue Jeans” pada 5 Juni 2020

Masih bertemakan cinta seperti single sebelumnya, lagu “Blue Jeans” merupakan cerita tentang seorang lelaki yang mengenang cinta masa lalunya sewaktu masa sekolah, terdengar dari nada dering awal 2000-an yang diputar di awal lagu. Lagu ini kembali ke kenangan di bangku SMA, dimana sepasang kekasih tidak dapat selalu bertemu (karena di bangku sekolah kebanyakan orang belum mengendarai kendaraan pribadi, masih tinggal dengan orang tua dan terikat dengan jam malam mereka), dan cara mereka "bertemu" adalah lewat panggilan telepon.

“Blue Jeans” dalam lagu ini adalah simbol atau metafora cinta, bahwa objek atau momen sehari-hari yang sederhana dapat menjadi sesuatu yang lebih bermakna karena cinta. Seperti contohnya mengenang kemeja yang sering dipakai saat pergi bersama dengan kekasih atau pergi ke kafe yang dulu dikunjungi bersama, khususnya yang berkaitan dengan perpisahan yang menyakitkan.

“Gue memilih judul “Blue Jeans” karena gue ingin orang-orang terfokus pada metafora “Blue Jeans” ini.” ujar Gangga. “Tapi gak berarti lagu ini cuma buat pacar loh. Lagu ini mengingatkan gue tentang barang-barang yang menjadi berharga karena ada memori yang kuat didalamnya, dan mengingatkan gue tentang almarhum kakek gue.” tambahnya.

SumberGANGGA,Tembang Rilisan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm