Kapolda Kep. Bangka Belitung (Babel ) Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat menyerahkan Penghargaan Kapolri,Senin (08/06).
Kapolda Kep. Bangka Belitung (Babel ) Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat menyerahkan Penghargaan Kapolri,Senin (08/06). ( Bid Humas Polda Babel)

Kapolda Serahkan Penghargaan Kapolri Kepada Tiga Pejabat Polda Babel

8 Juni 2020 11:04 WIB

SonoraBangka.id - Kapolda Kep. Bangka Belitung (Babel ) Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat menyerahkan Penghargaan Kapolri Kepada Karo Rena Polda Babel AKBP Imam Mughni, Sik, Wadansat Brimob AKBP Edison Ludi Bard Sitanggang, Sik, dan Wadir Reskrimum AKBP Afner Juwono, Sik, S.H, M.H, Senin ( 08/06 ).

Kapolda Menyampaikan harus berbangga karena tiga Personel Polda Babel ini mendapatkan penghargaan dari Kapolri, meskipun penghargaan tersebut didapatkan saat mereka menjadi Pejabat di tempat tugas sebelumnya.

"Pencapaian prestasi seperti ini di harapkan bisa di implementasikan di tempat tugas yang baru sekaligus bagi personil lainnya dapat dijadikan contoh," Ujarnya.

Jenderal bintang dua ini juga mengatakan ditengah pandemi Covid-19 beberapa minggu kemarin mengalami penurunan namun semakin kedepan terlihat meningkat, untuk itu anggota diharapkan monitor terkait Covid-19.

"Saat ini satu personel Polda Babel terindikasi Virus Corona, oleh sebab itu saya harapkan seluruh personel tetap menjaga kesehatan patuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam bertugas. Tingkatkan kebugaran tubuh dengan berolahraga rutin serta mengkonsumsi makanan yang sehat," Imbuhnya.

Kapolda juga menambahkan Kurang dari satu bulan lagi kita akan memperingati hari Bhayangkara 1 Juli yang ke 74. Dimomentum tahun ini kita tidak perlu merayakannya dengan mewah, namun kita harus merayakannya dengan berbagi kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 sesuai jukrah dari Wakapolri.

"Mulai minggu-minggu ini kita akan melakukan baksos dengan sasaran masyarakat yang kurang mampu di plosok-plosok yang kemungkinannya tidak menerima BLT, Panti Asuhan dan Panti Jompo. Lakukan kegiatan ini dengan ikhlas dan kita harapkan kegiatan baksos ini dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,"Katanya.

Kemudian dalam minggu-minggu ini akan diberlakukan peraturan Gubernur terkait peraturan-peraturan dalam menerapkan tatanan kehidupan baru (New Normal), oleh sebab itu Polda Kep. Babel akan turut serta mendukung dengan cara menyampaikan dan meng edukasi masyarakat terkait New Normal salah satunya dengan menggunakan masker saat beraktivitas di luar.

"Saya sampaikan kepada personil untuk mengajak masyarakat menggunakan masker, apabila menemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker untuk saat ini diberikan teguran, sampaikan kepada masyarakat untuk mencari ataupun pulang kerumah untuk menggunakan masker," Ungkapnya kepada semua Jajaran Polda Babel.

SumberBid Humas Polda babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm