Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan ( Diskominfo Babel)

Gubernur Erzaldi Tak Mau Gegabah Buka Sekolah di Tengah Pandemi

9 Juni 2020 15:28 WIB

Terkait kondisi ditengan pandemi corona seperti saat ini, Gubernur Babel Erzaldi Rosman mengatakan dirinya juga memahami kecemasan semua pihak terkhususnya orangtua, jika harus menyekolahkan anaknya.

Oleh karena itu, Gubernur Erzaldi menegaskan pemerintah provinsi akan mengedepankan aspek kesehatan maupun keselamatan anak didik dan tenaga pendidik.

Dirinya juga berjanji sebelum memulai kembali segala aktivitas sekolah nanti, Pemerintah Daerah akan memastikan dulu kesiapan sekolah dan infrastruktur pendidikan di Babel.

"Sebelum sekolah dibuka kembali, pemerintah akan berkoordinasi dengan semua pihak kita tidak hanya memikirkan masalah target kurikulum pendidikan, melainkan juga harus memperhatikan masalah kesehatan dan keselamatan,"jelas Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Senin (8/6/2020).

Dia menambahkan pemerintah akan melihat kesiapan sekolah mulai dari sarana dan prasarana kebersihan, termasuk jumlah siswa yang nantinya akan dibatasi sehingga sistemnya menggunakan shift dan lain sebagainya.

"Oleh karena itu, saya minta masyarakat harus disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19, bangun budaya disiplin menjadi karakter khususnya bagi anak didik,"tuturnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm