Ilustrasi
Ilustrasi ( GridOto.Com)

Agar Nyaman Dikendarai, Begini Langkah Tepat Memanasi Mesin Motor

9 Juni 2020 16:03 WIB

SONORABANGKA.ID - Salah satu upaya menjaga kondisi motor agar tetap prima sebelum digunakan yaitu dengan memanaskan mesin kendaraan bermotor secara berkala.

Terlebih, jika motor sudah lama tidak digunakan akibat pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) guna menekan penyebaran virus corona alias Covid-19.

Endro Sutarno, Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM) menjelaskan, agar oli dapat bersirkulasi dengan baik pada putaran mesin stasioner maka mesin kendaraan perlu dipanaskan.

Sehingga tidak ada gejala 'brebet' ketika digunakan untuk berkendara.

"Meskipun motor sudah lebih pintar (injeksi), sebaiknya tetap dilakukan. Sekiranya satu menit saja, biarkan stasioner. Tidak perlu digeber-geber," katanya seperti dilansir dari Kompas.com, Senin (8/6/2020).

Menurut dia, ritual tersebut membuat sirkulasi oli pada motor kembali baik dan membuat suhu mesin menjadi hangat sehingga siap untuk melakukan perjalanan (running).

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm