Pimpinan cabang Pegadaian Pangkalpinang, Zulkarnain
Pimpinan cabang Pegadaian Pangkalpinang, Zulkarnain ( Zulhaidir)

Selama Pandemi Covid - 19, Banyak Masyarakat Gadai Emas dan Mobil

9 Juni 2020 19:20 WIB

SonoraBangka.id - Selama pandemi covid 19, Masyarakat Kota Pangkalpinang yang mengadaikan emas dan mobil ke Pegadaian Kota Pangkalpinang semakin meningkat.

Pimpinan cabang Pegadaian Pangkalpinang, Zulkarnain, mengatakan sejak mewabahnya covid 19, emas dan mobil yang memang banyak di gadai Masyarakat untuk keperluan hidunya.

"Sekitar 70 persen kebanyskan emas, selebihnya ada mobil, kemudian motor, laptop dan handphone," Kata Zulkarnain, saat ditemui di ruang kerjanya, selasa (9/6/).

Lebih lanjut disampaikan Zulkarnain, Selama bulan mei sampai dengan agustus 2020, Pegadaian kota Pangkalpinang mengadakan dua program peduli kepada masyarakat atas mewabahya covid 19.

Program pegadaian peduli yang pertama adalah program peduli kepada masyarakat dengan memberikan perpanjangan satu bulan pada saat jatuh tempo pembayaran gadai barang, kemudian yang kedua adalah program peduli kepada masyarakat yang gadai barang melebihi satu juta rupiah, maka akan diberikan gadai barang tanpa bunga selama tiga bulan.

"Banyak masyarakat yang mengadaikan barangnya di pegadaian, karena masyarakat sudah mengetahui bahwa barang yang digadaikan di pegadaian terjamin keamanannya, karena pengamanan barang sudah sesuai dengan standarisasi yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat," Imbuhnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm