Rapat Koordinasi rencana meningkatkan Status Tanggap Darurat Bencana di Ruang Rapat Kantor Walikota,Kamis ( 11/06/20).
Rapat Koordinasi rencana meningkatkan Status Tanggap Darurat Bencana di Ruang Rapat Kantor Walikota,Kamis ( 11/06/20). ( Zulhaidir)

Gelar Rakor, Pemkot Pangkalpinang Tetapkan Status Tanggap Darurat Bancana Covid - 19

11 Juni 2020 15:52 WIB

SonoraBangka.id - Pemerintah Kota ( Pemkot ) Pangkalpinang mengadakan Rapat Koordinasi rencana meningkatkan Status Tanggap Darurat Bencana di Ruang Rapat Kantor Walikota,Kamis ( 11/06/20).

Sekretaris daerah ( Sekda ) Kota Pangkalpinang, Ratmida Dawam menyampaikan dengan semakin meningkatnya yang terkonfirmasi positif covid - 19 di Kota Pangkalpinang, maka Pemkot merencanakan meningkatkan Status Tanggap Darurat Bencana.

"Jumlah positif covid - 19 di Kota Pangkalpinang setiap harinya semakin bertambah, berdasarkan hal tersebut, pemkot akan menaikan Status Tanggap Darurat Bencana," Kata Ratmida Dawam saat membuka rapat koordinasi.

Dalam beberapa minggu ini, yang terkonfirmasi positif covid -19 bertambah 16 orang, dengan demikian total 26 orang yang terkonfirmasi positif di Kota Pangkalpinang.

"Itulah rapat koordinasi ini di perlukan untuk mendapatkan data dari pantauan setiap organisasi perangkat daerah (OPD )," Ujarnya.

Berdasarkan data dan pantauan di Dinas Jesehatan, Dinas Sosial dan BPBD kota Pankalpinang dan yang lainnya bisa dijadikan dasar dalam menetapkan Status Tanggap Darurat Bencana di Kota Pangkalpinang.

"Jika sudah ditetapkan Status Tanggap Darurat Bencana, Pemkot akan lebih meningkatkan lagi sarana dan prasarana dalam penanganan covid -19," Imbuhnya.

SumberSonora Bangka
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm