Anggota PMI melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Kite Sungailiat
Anggota PMI melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Kite Sungailiat ( Bangkapos.com)

Jelang New Normal, PMI Bangka Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Pasar Kite Sungailiat

12 Juni 2020 13:17 WIB

SONORABANGKA.ID - Menjelang persiapan tatanan kehidupan baru (New Normal) berbagai upaya sudah dilakukan oleh sejumlah instansi, termasuk Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Jumat (12/06/2020), PMI Kabupaten Bangka melakukan penyemprotan puluhan liter cairan disinfektan ke fasilitas umum, seperti di Pasar Kite Sungailiat, yang menjadi tempat berkumpulnya banyak orang.

Sehari sebelum penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan, PMI Bangka telah berkoordinasi dengan pihak pengelola pasar untuk penentuan jadwal.

Kepala Markas PMI Bangka, Irman Kurniadi mengatakan dalam aksi mempersempit sebaran Covid-19 di Pasar Kite Sungailiat ini, PMI Bangka menerjunkan sebanyak 8 orang relawan.

"Sebelumnya memang telah kita koordinasikan untuk jadwal dengan pihak pasar. Makanya hari ini, kita lakukan penyemprotan di lokasi ini," ungkap Irman dalam rilis kepada bangkapos.com, Jumat (12/6/2020).

Untuk penyemprotan disinfektan, dikatakan Irman sengaja dilakukan mulai pukul 15.00 WIB saat para pedagang sudah menutup barang-barang dagangannya.

"Penyemprotan dimulai dengan menyisir bagian depan pasar dalam hingga belakang pasar. Tidak hanya bagian pasar saja, namun areal parkir dan ruko dikawasan pasar pun tak luput di semprotan disinfektan," kata Irman.

Irman pun mengingatkan kepada masyarakat di Bangka untuk selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19, sebab saat ini, kabupaten Bangka merupakan kabupaten dengan kasus positif terbanyak di Babel.

"Kita sudah agendakan giat hingga tanggal 30 Juni. Jadi, tidak hanya sampai disini saja. Mari kita berdoa bersama semoga Covid-19 ini, segera berlalu," ajak Irman.

Sementara itu, Suherman selaku pengelola pasar mengucapkan terima kasih kepada PMI Bangka karena telah melakukan penyemprotan disinfektan dalam upaya pencegahan Covid-19 di Pasar Kite Sungaliat.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul PMI Bangka Semprotkan Disinfektan ke Pasar Kite Sungaliat, https://bangka.tribunnews.com/2020/06/12/pmi-bangka-semprotkan-disinfektan-ke-pasar-kite-sungaliat.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm