Grup Vokal Trisouls
Grup Vokal Trisouls ( WARNER MUSIC INDONESIA)

Trisouls Garap Ulang Lagu 'Risalah Hati' Dewa 19 di Album Serenada

13 Juni 2020 12:18 WIB

SONORABANGKA.ID - Grup vokal Trisouls baru saja merilis debut album beratajuk Serenada.

Dalam debut albumnya ini terdapat sembilan lagu, dan salah satunya merupakan daur ulang darilagu Dewa 19, " Risalah Hati".

Trisouls pun mengutarakan alasan mereka memilih lagu "Risalah Hati" ini untuk diarransemen ulang.

Yerry Ririassa, mengungkapkan lagu "Risalah Hati" dipilih karena dianggap memiliki tantangan tersendiri untuk menggubahnya.

"Kenapa lagu ini karena lagu ini challenging banget ketika kita bawakan.

Kita tertantang menghadirkan harmonisasi-harmonisasi yang di lagu sebelumnya tidak ada," kata Yerry Ririassa dalam konferensi pers virtual peluncuran album Serenada, Jumat (12/6/2020).

Walaupun lagunya sudah sangat terkenal dan melekat dengan Dewa 19, Trisouls yakin bisa memberikan nuansa berbeda dalam lagu "Risalah Hati".

"Kita tidak mencoba untuk mengubah tapi hanya menambahkan rasa Trisouls di dalamnya," ujar Yerry.

Damien Jonathans menambahkan bahwa lagu "Risalah Hati" juga sudah sering dibawakan oleh Trisouls ketika manggung.

"Kami sering bawain pas nyanyi reguler dan kami pikir kalau dibawain bakal seru karena banyak ruang yang bisa dieksplorasi," kata Damien.

Album Serenada sendiri merupakan album debut Trisouls bersama Warner Musik Indonesia.

Dalam album ini, lagu "Cinta Keadaan" dan "Hargai Hatiku" menjadi dua track pertama yang mereka rilis sebelum meluncurkan albumnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Daur Ulang Risalah Hati Dewa 19, Trisouls Temukan Banyak Tantangan", https://www.kompas.com/hype/read/2020/06/12/171729766/daur-ulang-risalah-hati-dewa-19-trisouls-temukan-banyak-tantangan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm