Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil meresmikan Puskesmas Melintang di gedung baru Terminal Keramat, Sabtu (13/6/2020)
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil meresmikan Puskesmas Melintang di gedung baru Terminal Keramat, Sabtu (13/6/2020) ( Sonora Bangka/ Zulhaidir)

Walikota Pangkalpinang Resmikan Puskesmas Melintang di Gedung Baru

13 Juni 2020 13:08 WIB

SONORABANGKA.ID - Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) hari ini Sabtu (13/06/2020) meresmikan Puskesmas Melintang yang terletak di kawasan Terminal Kampung Keramat Kelurahan Gajah Mada, Kecamatan Rangkui, Pangkalpinang.

Fasilitas kesehatan yang baru diresmikan ini menempati gedung baru dan memiliki dua lantai.

Puskesmas tersebut telah beroperasi sejak Februari 2020 yang lalu, namun belum sempat diresmikan akibat merebaknya pandemi Covid-19 dan sejumlah kegiatan harus dibatasi.

Lokasi puskesmas Melintang ini, sebelumnya berada di dekat kantor Kelurahan Melintang.

Wali Kota Pangkalpinang, Molen menuturkan pembangunan gedung baru Puskesmas Melintang ini menggunakan DAK (Dana Alokasi Khusus) Kota Pangkalpinang tahun 2019, sehingga tidak mengganggu anggaran penanganan Covid-19.

Bahkan, menurut Molen Puskesmas ini diharapkan dapat melayani masyarakat umum yang ada di Pangkalpinang maupun dari luar Pangkalpinang atau yang tinggal di perbatasan Kabupaten-Kota.

Molen juga turut mengapresiasi Tim Puskesmas Melintang yang berjuang dalam pengajuan pembangunan ini. Khususnya untuk mantan kepala puskesmas, drg Widiyanita yang telah menginisiasi relokasi gedung agar lebih representatif.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm