Para Kepala Staf TNI mendampingi Presiden berolahraga di lingkungan Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/6)
Para Kepala Staf TNI mendampingi Presiden berolahraga di lingkungan Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/6) ( BPMI Sekretariat Presiden)

Para Kepala Staf TNI Nyatakan Kesiapannya Dukung Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru

15 Juni 2020 08:32 WIB

SONORABANGKA.ID - Terkait upaya pemerintah dalam menjalankan adaptasi kebiasaan baru di tengah masyarakat, para Kepala Staf TNI menyatakan kesiapannya dalam mendukung langkah tersebut.

Prajurit TNI akan turut mendisiplinkan masyarakat dengan lebih giat untuk mematuhi protokol kesehatan sehingga tetap produktif sekaligus aman dari Covid-19.

Hal tersebut terungkap dalam keterangan pers Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo di Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, Minggu (14/6).

“Tentunya TNI Angkatan Laut akan tetap membantu percepatan penanganan Covid-19 ini. Sekarang pada tahap untuk pendisiplinan masyarakat tentunya kita juga akan lebih giat lagi, terutama pasukan-pasukan yang di lapangan untuk membantu pemerintah daerah untuk mendisiplinkan masyarakat,” kata Laksamana TNI Yudo Margono.

Hal senada diungkapkan oleh KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo yang menyatakan kesiapan angkatan yang dipimpinnya untuk membantu sejumlah hal terkait penanganan Covid-19.

SumberSetkab.go.id
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm